nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Man United: Tak Ada Tim yang Mau Hadapi Liverpool di Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 02:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 13 261 1990537 legenda-man-united-tak-ada-tim-yang-mau-hadapi-liverpool-di-liga-champions-GekmrZeu9F.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LfcPhoto)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menilai bahwa Liverpool jadi tim yang amat dihindari pada babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Menurut Ferdinand, setiap juara Grup akan enggan untuk menghadapi tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Ferdinand berpendapat demikian, usai melihat perjuangan dan permainan Liverpool kala menaklukkan Napoli dengan skor tipis 1-0 pada laga pamungkas Grup C, di Anfield Stadium, Rabu 12 Desember 2018, dini hari WIB. Pasalnya, Ferdinand menilai Liverpool tetap bermain bagus dan meraih kemenangan meskipun tampil di luar karakter aslinya pada pertandingan itu.

Liverpool vs Napoli (Foto: Twitter/@LFC)

Hal itu menjadi bukti bahwa Liverpool telah berkembang menjadi tim yang lebih baik lagi dibandingkan musim lalu. Pada musim lalu, Liverpool jadi tim yang terkenal dengan penyerangannya tetapi rapuh di pertahanan.

BACA JUGA: Menang atas Napoli, Liverpool Kehilangan Beberapa Pemain Pilar

Akan tetapi, saat ini Liverpool telah lebih seimbang baik di sis penyerangan ataupun pertahanan. Keseimbangan itu pun dirasa Ferdinand telah membuat Klopp merasa senang dengan kondisi Liverpool saat ini.

Liverpool vs Napoli (Foto: Reuters)

“Jurgen (Klopp) terdengar lebih senang dengan cara mereka bermain dan juga menggagalkan peluang yang didapatkan Napoli. Mereka mulai bermain di luar karakter (aslinya) yang merupakan prestasi fantastis. Kegigihan yang mereka mainkan saat ini tidak tertandingi di Eropa,” ungkap Ferdinand, seperti yang dilansir Indipendent, Kamis (13/13/2018).

“Mereka agresif di depan dan perhatian mereka terhadap detail adalah sesuatu yang harus ditinjau lagi. Akan tetapi, ketika Anda punya Mo Salah, yang didukung (Sadio) Mane dan (Roberto) Firmino, ini adalah tim yang tidak ingin Anda lawan,” tutup Legenda Man United itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini