nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tundukkan Napoli, Van Dijk Anggap Liverpool Hutang Budi kepada Alisson

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 01:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 13 261 1990536 menang-atas-napoli-van-dijk-anggap-liverpool-hutang-budi-kepada-alisson-x0GhizjnJf.jpg Alisson Becker (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 usai mengalahkan Napoli 1-0 pada matchday pamungkas Grup C di Anfield Stadium, Rabu 12 Desember 2018, dini hari WIB. Meskipun gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (34’), tetapi Virgil Van Dijk menilai Alisson Becker punya peran penting di pertandingan itu.

Bagaimana tidak, Alisson beberapa kali menyelamatkan gawang Liverpool dari peluang-peluang yang didapatkan para pemain Napoli. Terutama peluang Arkadiusz Milik pada injury time babak kedua, di mana sepakan penyerang Napoli itu dari jarak dekat bisa diselamatkan oleh Alisson.

Alisson Becker (Foto: Twitter/@LFC)

Jika peluang itu gagal diselamatkan Alisson maka gol yang dibuat Salah pada babak pertama akan tidak ada artinya. Pasalnya, Liverpool butuh membuat dua gol lagi untuk lolos ke babak selanjutnya. Menilik pada hal itu maka tidak aneh jika Van Dijk menganggap Liverpool berhutan budi kepada Alisson untuk kemenangan atas Napoli.

BACA JUGA: Menang atas Napoli, Liverpool Kehilangan Beberapa Pemain Pilar

β€œDia (Alisson) fantastis bagi Liverpool dan kami. Dia punya karakter yang luar biasa, sosok yang hebat dan dia membantu kami semua. Dia memberi kepercayaan diri kepada semua orang. Itulah adanya dan seharusnya memang demikian, bagi seluruh tim,” kata Van Dijk, seperti yang dilansir laman resmi Liverpool, Kamis (13/12/2018).

Alisson Becker (Foto: Twitter Alisson Becker)

Setelah menuntaskan tugas di Liga Champions, maka Liverpool harus kembali fokus ke kompetisi domestik. Sebab, Liverpool akan menjamu musuh bebuyatan mereka, Manchester United, dalam pertandingan lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris 2018-2019 di Anfield, Minggu 16 Desember 2018. Tiga poin dari pertandingan itu akan membuat Liverpool nyaman untuk menempati posisi pertama pada klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini