nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teco Bangga Namanya Masuk Bursa Pelatih Timnas Indonesia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 19:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 12 51 1990445 teco-bangga-namanya-masuk-bursa-pelatih-timnas-indonesia-ukdY93plKf.jpg Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (Foto: Media Persija)

DENPASAR – Usai gagal dalam gelaran Piala AFF 2018 membuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia kini dikabarkan bakal merekrut pelatih baru. Salah satu nama yang santer bakal menggantikan posisi Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia adalah juru taktik Persija Jakarta, Stefano Cugurra. Menanggapi hal itu, pelatih yang akrab disapa Teco tersebut mengaku bangga bisa dikaitkan dengan timnas.

Teco menjelaskan bahwa ia kini merasa bangga lantaran namanya diperhitungkan sebagai calon pelatih Timnas Indonesia. Adapun salah satu faktor yang membuat nama Teco masuk dalam bursa pelatih Timnas Indonesia adalah karena ia berhasil mengantarkan Persija menjadi juara Liga 1 2018.

(Baca juga: Tidak Latihan, Teco Bangga Persija Bungkam Bogor FC)

Persija Jakarta juara

Kendati begitu, Teco enggan mengklaim kalau keberhasilan Persija merajai Liga 1 adalah karena usahanya seorang. Menurutnya, itu adalah buah dari kerja keras seluruh elemen tim yang saling bahu-membahu demi mendapat hasil terbaik. Baik dirinya sebagai pelatih, para pemain, suporter, hingga manajemen, semuanya disebut memiliki peranan besar.

“Saya sangat bangga bisa jadi calon pelatih ke timnas. Sekarang belum ada pelatih yang baru di timnas. Saya cuma bangga saja punya nama di sama. Saya sudah kerja keras di Persija buat perbaiki tim besar. Saya datang waktu musim lalu dan Persija Cuma berada di peringkat tujuh. Tahun lalu kita sudah capai target dengan finis di posisi keempat,” ujar Teco selepas pertandingan Bogor FC vs Persija, Rabu (12/12/2018).

Stefano Cugurra Teco (Foto: Media Persija)

“Di kompetisi ini, semua komponen di dalam tim kerja keras sekali, di mana kita juga mendapat target dari manajemen. Seperti di Piala Presiden, kita ditargetkan juara grup, tapi bisa menang. Sementara di AFC, kita bisa lolos dari fase grup sesuai target manajemen, kita selesai di posisi ketiga zona ASEAN, sangat bagus untuk Persija. Begitu juga di liga, di mana targetnya adalah posisi lima, tapi kita juara sangat bagus,” lanjutnya.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini