nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iniesta Tak Setuju Messi Disebut Hanya Miliki Satu Skill Saja

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 04:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 12 51 1990017 iniesta-tak-setuju-messi-disebut-hanya-miliki-satu-skill-saja-kMiLJ1Bs0c.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Eks pemain Barcelona, Andres Iniesta, menjawab kritik dari legenda sepakbola Brasil, Pele, yang dialamatkan kepada Bintang Barca Lionel Messi. Iniesta mengaku tidak setuju jika Messi dinilai hanya memiliki satu skill saja. Karena menurutnya, selama bermain bersama Messi di Barca, ia melihat rekannya tersebut memiliki semua kemampuan yang diperlukan seorang penyerang.

Seperti diketahui, sebelumnya Pele memberikan penilaian jika Messi hanya memiliki satu skill saja. Ia juga mengatakan, apabila ada orang yang menyebut Messi sebagai yang terbaik di dunia, Pele memandang itu hanya sebagai persoalan selera dari setiap orang. Maka dari itu, ia tak sepakat jika Messi disebut sebagai yang terbaik di dunia.

“Saya tidak ingin menjawab apa yang Pele katakan. Tapi dia (Messi) adalah pemain terbaik dalam sejarah, dia punya semua yang pemain hebat butuhkan: header, keterampilan, tembakan kaki kanan, tembakan kaki kiri , dan saya belum melihat ada yang bisa melakukan lebih dari apa yang dia lakukan dan setiap tahun dia melebihi harapan saya,” ujar Iniesta, melansir dari Goal,” Rabu (12/12/2018).

Baca juga: Pele Sebut Messi Hanya Punya Satu Skill Saja

Di sisi lain, Iniesta juga memberikan komentar terkait posisi Messi yang hanya menempati tempat kelima di ajang penghargaan Ballon d’OR tahun ini. Menurutnya, hal tersebut bukanlah sesuatu pencapaian yang buruk bagi Messi. Terlebih jika melihat performa apik Messi bersama Barcelona sepanjang tahun ini.

“Menjadi kelima (dalam pemungutan suara Ballon d'Or) bukanlah penghinaan, tapi bagiku dia adalah yang terbaik. Akan buruk untuk mengatakan bahwa tidak adil bagi (Luka) Modric untuk menang, dia memiliki musim yang hebat,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini