nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Ungguli Bogor FC 1-0 di Babak Pertama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 15:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 12 49 1990275 persija-ungguli-persikabo-1-0-di-babak-pertama-b7hQDNHSLG.jpg Persikabo vs Persija (Foto: Media Persija)

DENPASAR – Persija Jakarta untuk sementara unggul dengan skor 1-0 atas Bogor FC di babak pertama dalam laga lanjutan Piala Indonesia 2018. Persija sejatinya cukup mendominasi permainan. Kendati begitu, hanya satu gol yang bisa Macan Kemayoran kreasikan di babak pertama ini.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun para pemain Persija. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu nampak tampil dengan motivasi tinggi setelah mereka menyabet gelar juara Liga 1 2018. Baru empat menit laga berjalan, Persija langsung menebar ancaman melalui Nugroho. Sayangnya, sepakan Nugroho masih melambung dan tidak mengubah papan skor.

Gagal pada peluang-peluang awal, tak lantas membuat Persija langsung menyerah. Pada menit ke-10, tim asuhan Stefano Cugurra itu kembali menebar ancaman. Kali ini peluang didapat Persija melalui Gunawan yang melepaskan sundulan usai menerima umpan silang. Akan tetapi, sundulan dari Gunawan masih bisa diblok.

Pada menit ke-13, giliran Vava yang mencoba peruntungannya untuk membobol gawang Bogor FC. Mendapat peluang yang cukup bagus, Vava lekas melakukan tembakan kencang. Kendati begitu, sepakan dari Vava masih melambung.

Persija baru bisa mencetak gol di menit ke-25 melalui Osas Saha. Menerima umpan silang dari Fitrah, Osas kemudian dengan gemilang menceploskan bola ke dalam gawang Bogor FC. Persija pun unggul dengan skor 1-0.

Unggul satu gol, membuat Persija sempat mengendurkan serangan yang mana itu lekas dimanfaatkan para pemain Bogor FC. Beberapa kali Bogor FC menekan Persija dan mendapat peluang. Akan tetapi, lini pertahanan Persija masih cukup solid untuk bisa ditembus. Pada akhirnya babak pertama pun usai dengan keunggulan 1-0 Persija.

Susunan Pemain:

Bogor FC: Chairil, Al Rizqy Prananda, Alponis Migau, Hamzaly, Dian Transiska, Fahri, Firli, Iqbal, Riza Alfin, Rafi Angga, Faris Suaib

Persija: Datyono, Anan Lestaluhu, Gunawan Dwi Cahyo, Yansen Orah, Vava Mario, Fitra Ridwan, Nugroho Fatchur Rohman, Septinus Alua, Bambang Pamungkas, Osas Saha, Rudi Widodo

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini