nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettino: Semua Itu Mungkin dalam Sepakbola

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 16:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 12 261 1990256 pochettino-semua-itu-mungkin-dalam-sepakbola-SU4e5Se1oC.jpg Mauricio Pochettino (Foto: Laman resmi UEFA)

BARCELONA – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku senang bisa memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Kepastian itu didapat usai Tottenham menahan Barcelona 1-1 di Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB.

Keberhasilan Tottenham lolos ke 16 besar terbilang mengejutkan. Pasalnya Harry Kane dan kawan-kawan memulai kompetisi Liga Champions dengan sangat buruk. Tercatat tidak ada satu pun kemenangan yang mereka dalam tiga laga pertama.

Barcelona vs Tottenham Hotspur (Foto: Twitter Tottenham)

Ketiga laga diawali Tottenham dengan meraih dua hasil imbang dan satu kali kekalahan. Asa untuk lolos ke 16 besar pun sangat tipis diraih Tottenham.

Akan tetapi keajaiban terjadi kala Tottenham mulai bangkit pada laga keempat. The Lilywhites –julukan Tottenham- memenangi laga kontra PSV dilanjutkan kemenangan atas Inter dan ditutup dengan hasil imbang kontra Barcelona.

Baca juga Inter Gagal di Liga Champions, Spalleti Kecewa dan Menyesal

Situasi itu pun cukup mengamankan langkah Tottenham ke babak 16 besar dengan menduduki posisi dua Grup B. Pochettino pun menyatakan keberhasilan mereka menjadi bukti bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia sepakbola. Ia pun berharap raihan positif ini bisa menjadi motivasi tersendiri untuk anak didiknya.

Barcelona vs Tottenham Hotspur (Foto: Twitter Tottenham)

“Kami menunjukkan semua itu mungkin dalam sepakbola jika Anda memiliki keyakinan. Setelah PSV setiap pertandingan adalah pertandingan yang harus dimenangkan,” ungkap Pochettino, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (12/12/2018).

“Saya berharap kami bisa membangun sesuatu yang istimewa dan dapat membantu untuk mencapai sesuatu yang penting di sisa musim ini,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini