nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buffon: Saya Merasa Kasihan dengan Napoli dan Inter

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 14:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 12 261 1990244 buffon-saya-merasa-kasihan-dengan-napoli-dan-inter-d87jjOWW3f.jpg Gianluigi Buffon (Foto: Reuters)

PARIS – Nasib tragis harus didapat oleh dua klub asal Italia, Napoli dan Inter Milan, kala keduanya tersingkir dari kancah Liga Champions 2018-2019. Baik Napoli dan Inter harus tersisih di fase grup dan tak bisa melenggang ke babak 16 besar. Menanggapi situsi tersebut, penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon pun menunjukkan simpatinya.

Sebagai seorang berkebangsaan Italia dan hampir sepanjang hidupnya berkarier di sana, Buffon mengaku sedih melihat gugurnya dua wakil dari Negeri Pizza. Terlebih lagi, Inter dan Napoli sebenarnya memiliki kans besar untuk bisa lolos ke 16 besar. Akan tetapi, sayangnya mereka tak bisa memenuhi syarat tersebut.

(Baca juga: Inter Gagal di Liga Champions, Spalleti Kecewa dan Menyesal)

Liverpool vs Napoli

Napoli sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang kontra Liverpool. Tapi, yang terjadi I Partenopei justru takluk 0-1. Sementara itu, Inter yang diharapkan bisa memetik kemenangan atas PSV Eindhoven, justru hanya mampu bermain imbang 1-1. Tak ayal, hal itu membuat Buffon sedih, karena ia berharap bisa bersua dengan klub asal Italia di fase gugur.

“Sangat disayangkan karena Napoli dan Inter harus tereliminasi, dan saya merasa sedih karena mereka keluar, itu adalah masalah kebanggaan," ungkap Buffon, seperti dilansir Forza Italian Football, Rabu (12/12/2018).

Inter Milan vs PSV

"Napoli memiliki kampanye fenomenal di grup yang sulit dan untuk Inter, itu memalukan karena kemenangan (atas PSV) akan cukup bagi mereka untuk lolos. Jadi, saya merasa kasihan melihat mereka gugur. Jika mereka berhasil lolos, itu juga akan memberikan saya lebih banyak kesempatan untuk kembali ke Italia,” jelas Buffon.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini