nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mbappe Percaya Era Ronaldo dan Messi Belum Berakhir

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 16:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 11 51 1989789 mbappe-percaya-era-ronaldo-dan-messi-belum-berakhir-vYsQvtPqR0.jpg Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: BBC)

PARIS – Berhasilnya Luka Modric menyabet berbagai gelar individu di 2018, seperti pemain terbaik dunia versi UEFA dan Ballon d’Or seakan-akan meruntuhkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di penghargaan tersebut. Akan tetapi, Kylian Mbappe, yang baru saja meraih pemain muda terbaik versi majalah France Football, atau yang dikenal dengan trofi Kopa, merasa bahwa era Ronaldo dan Messi masih belum berakhir.

Mbappe merasa meski Ronaldo dan Messi gagal terpilih menjadi pemain terbaik dunia di 2018, namun hal itu tak bisa dijadikan patokan untuk mengatakan dominasi kedua pemain bintang itu telah sirna. Ia melihat Ronaldo dan Messi masih sama kuatnya seperti beberapa musim yang lalu.

Baca Juga: Iniesta Kunjungi Rekan Lamanya di Barcelona

Bahkan menurut pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu, bila melihat dari performa individu, maka Ronaldo dan Messi adalah yang terbaik di musim 2017-2018. Ia menyebut Messi adalah pencetak gol terbanyak di seluruh kompetisi Eropa, lalu CR7 jadi pesepakbola dengan gol terbanyak di Liga Champions 2017-2018.

“Apabila Anda melihat dari performa, maka tidak ada yang lebih hebat dari mereka (Ronaldo dan Messi). Tahun ini pun mereka telah kembali menjadi yang terbaik. Messi mampu menjadi pencetak gol terbaik di wilayah kompetisi Eropa. Ronaldo jadi pemain dengan gol terbanyak di Liga Champions (2017-2018),” jelas Mbappe, mengutip dari Sportskeeda, Selasa (11/12/2018).

“Tidak ada yang bisa lebih baik dari mereka untuk saat ini dan kita semua tak bisa mengatakan bahwa sekarang-sekarang ini era mereka berdua telah berakhir. Karena hal itu baru akan terjadi bila ada pemain lain yang bisa melakukan yang lebih baik dari mereka,” tukas pemain Tim Nasional (Timnas) Prancis itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini