nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Final Leg 1 Piala AFF 2018, Malaysia Akan Manfaatkan Laga Kandang Sebaik Mungkin

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 05:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 11 51 1989508 jelang-final-leg-1-piala-aff-2018-malaysia-akan-manfaatkan-laga-kandang-sebaik-mungkin-x0kbUXibeC.jpg Malaysia akan maksimalkan laga kandang di final AFF 2018 (Foto: laman resmi AFF)

KUALA LUMPUR – Final leg pertama Piala AFF 2018 yang mempertemukan Malaysia kontra Vietnam akan berlangsung hari ini, Selasa (11/12/2018) pukul 19.25 WIB. Malaysia yang bertindak sebagai tuan rumah pada final leg pertama kali ini jelas akan memanfaatkan laga kandang mereka untuk meraih kemenangan.

Hal tersebut juga disampaikan pelatih mereka, Han Cheng Hoe. Ia berharap timnya bisa memanfaatkan momentum di laga kandang kali ini dan mampu tampil maksimal seperti saat menumbangkan Thailand di babak semifinal lalu.

“Kami bermain bagus di Thailand dan jika kami bermain dengan momentum dan semangat yang sama maka saya yakin kami akan baik-baik saja. Tentu saja bermain di rumah adalah keuntungan besar bagi kami dan sesuatu yang harus kami gunakan untuk keuntungan kami,” ujar Tan Cheng Hoe, melansir dari laman resmi AFF, Selasa (11/12/2018).

tetapi jika kami menjaga gaya bermain dan bermain dengan keyakinan yang sama maka kami bisa mendapatkan hasil yang baik dan memberi kejutan bagi VietnamTentu saja, skuad dan pelatih Malaysia masih sama tapi kami memenangkan pertandingan di babak penyisihan grup dan segalanya akan berbeda di final,” tambahnya

Baca juga: Vietnam ke Final Piala AFF 2018 Usai Tumbangkan Filipina 2-1

Sementara itu di kubu tim tamu, pelatih Vietnam, Park Hang-Seo, mengatakan timnya sudah memiliki strategi untuk menemukan kelemahan tim Harimau Malaya. Park pun mengimbau kepada anak-anak asuhnya untuk lebih siap dengan apa yang terjadi di lapangan.

“Saya yakin bahwa Malaysia telah mempersiapkan dengan baik untuk menemukan kelemahan kami dan kami juga telah melakukan hal yang sama untuk menemukan cara agar kami dapat mengekspos kelemahan mereka tetapi kami telah mempersiapkan dengan baik dan siap untuk mengatasi apa yang akan terjadi adalah tantangan yang sulit,” ujar pelatih Vietnam.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini