nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Akrab dengan Gawang Klub Liga Inggris, Tottenham Kembali Jadi Korban?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 17:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 11 261 1989821 messi-akrab-dengan-gawang-klub-liga-inggris-tottenham-kembali-jadi-korban-E8ZspHhPmU.jpg Messi akrab dengan gawang klub-klub Inggris. (Foto: The Independent)

BARCELONA – Barcelona akan menjamu Tottenham Hotspur di matchday pamungkas Grup B Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Rabu 12 Desember 2018 dini hari WIB. Meski sudah memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2018-2019 dengan status juara Grup B, bukan berarti Blaugrana –julukan Barcelona– akan tampil seadanya.

Hal itu karena Barcelona tak ingin mengecewakan para suporter yang sudah merelakan waktunya untuk mendukung langsung Lionel Messi dan kawan-kawan di stadion. Karena itu, performa maksimal akan ditunjukkan Barcelona, terutama La Pulga –julukan Messi. Mengapa?

Ousmane Dembele Jadi Pahlawan Barcelona pada Laga Kontra Atletico Madrid

Messi saat ini berstatus sebagai top skor Liga Champions 2018-2019 dengan koleksi enam gol, bersanding dengan Robert Lewandowski (Bayern Munich). Karena itu, Messi jelas ingin menambah perbendaharaan golnya untuk memperbesar langkah finis sebagai top skor kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

BACA JUGA: Pochettino Bingung Spurs Tampil Gemilang meski Tak Miliki Pemain Baru

Peluang Messi mencetak gol di laga nanti pun terbuka lebar. Sebab, Messi akrab dengan gawang-gawang klub-klub asal Inggris saat bertemu di Liga Champions. Tercatat, Messi sudah 22 kali merobek gawang klub-klub Liga Inggris.

Jika dirinci, Arsenal jadi klub yang paling sering dibobol Messi yakni sembilan kali. Klub Inggris terbaru yang dibobol Messi ialah Tottenham. Saat Barcelona menang 4-2 atas Tottenham Hotspur di matchday kedua Grup B Liga Champions 2018-2019, Messi melesakkan dua gol.

Messi Sudah Cetak 2 Gol, Barca Malah Dipermalukan Real Betis di Camp Nou

Saat ini, Messi pun tercatat sebagai pesepakbola dengan koleksi gol terbanyak saat bertemu klub-klub asal Inggris di Liga Champions. Seorang Cristiano Ronaldo pun hanya 12 kali membobol gawang klub Inggris saat bertemu di Liga Champions.

Berikut daftar klub Inggris yang pernah dibobol Messi di Liga Champions:

Arsenal = 9 Gol

Manchester City = 6 Gol

Chelsea = 3 Gol

Manchester United = 2 Gol

Tottenham Hotspur = 2 Gol

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini