nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettino Bingung Spurs Tampil Gemilang meski Tak Miliki Pemain Baru

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 17:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 11 261 1989755 pochettino-bingung-spurs-tampil-gemilang-meski-tak-miliki-pemain-baru-fLPd4S436i.jpg Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

BARCELONA – Hasil yang manis mampu diraih Tottenham Hotspur di berbagai kompetisi pada musim ini. Hal tersebut terjadi, meski Spurs tak mendatangkan satu pun pemain baru pada bursa transfer musim panas 2018. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, sendiri mengaku bingung melihat kondisi ini. Ia tak menyangka hasil manis tetap bisa diraih timnya dengan kondisi ini.

Pada musim ini, Spurs memang dapat tampil cukup tangguh. Di ajang Liga Inggris 2018-2019, tim berjuluk The Lilywhites tersebut bahkan dapat bertengger di posisi ketiga pada klasemen sementara dengan torehan 36 poin.

Tottenham Hotspur. Foto: Reuters

Hasil yang cukup manis juga mereka torehkan di Liga Champions. Di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut, Harry Kane dan kawan-kawan memiliki kans besar untuk melaju ke babak 16 besar. Nasib mereka pun bakal ditentukan pada dini hari nanti lewat laga kontra Barcelona di matchday keenam Grup B Liga Champions 2018-2019.

BACA JUGA: Pochettino Minta Tottenham Awasi Semua Pemain Barcelona

Melihat kondisi ini, Pochettino tentu saja merasa bahagia. Tetapi, dia mengaku tak bisa memberi penjelasan apa pun terkait hal tersebut. Sebab, menurutnya, dalam dunia sepakbola, ada beberapa hal yang tak bisa dijelaskan, termasuk hal ini.

Tottenham Hotspur. Foto: Reuters

"Terkadang, ada hal yang tidak dapat dijelaskan dalam sepakbola. Ini bisa menjadi salah satu dari hal tersebut. Kami adalah satu-satunya tim di Eropa yang belum mendatangkan pemain, tetapi juga tidak menjual pemain apa pun dan masih bisa tampil apik. Ini adalah kasus yang aneh. Semua orang merasakan hal yang sama,” ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (11/12/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini