Ronaldo: Messi Harusnya Terima Tantangan Saya Main di Italia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 51 1989367 ronaldo-messi-harusnya-terima-tantangan-saya-main-di-italia-CtNgazltSY.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

TURIN – Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018 sempat membuat jagat sepakbola terkejut. Berbagai komentar pun berdatangan, termasuk dari sang rival abadi, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu bahkan menyebut kalau ia akan merindukan Ronaldo. Kini, giliran Ronaldo membalas komentar Messi tersebut dengan menantangnya bermain di Italia.

Ronaldo mengungkapkan bahwa alasannya hengkang ke Juventus adalah karena ia menyukai tantangan. Sebelum ini, pemain berjuluk CR7 itu telah merumput dan meraih sukses di Portugal, Inggris, dan Spanyol. Maka dari itu, sebelum gantung sepatu, Ronaldo memutuskan untuk berkarier di Italia guna melengkapi petualangannya.

(Baca juga: Pandangan Neymar soal Ronaldo dan Messi, Siapa yang Terbaik?)

Cristiano Ronaldo

Bermain di Italia mungkin menjadi sesuatu yang benar-benar berbeda bagi Ronaldo setelah hampir satu dekade merumput di Spanyol dan bersaing ketat dengan Messi di liga yang sama. Maka dari itu, Ronaldo tak menampik kalau mungkin ia akan merindukan Messi. Tak ayal, ia pun memberikan tantangan kepada Messi untuk bermain di Italia dan melawannya di sana.

“Mungkin saya akan sedikit merindukannya (Messi). Saya telah bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Portugal, dengan tim nasional, sementara dia tetap tinggal di Spanyol. Mungkin, dia lebih membutuhkan saya. Bagi saya, hidup adalah tantangan, saya menyukainya dan saya suka membuat itu bahagia,” ujar Ronaldo, menukil dari Forza Italian Football, Senin (10/12/2018).

Cristiano Ronaldo

“Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti. Lakukan apa yang saya lakukan, menerima tantangan ini. Tapi, jika dia senang di sana (Spanyol), maka saya menghormati itu. Dia pemain hebat, pria hebat, namun di sini saya tidak melewatkan apa pun. Ini adalah hidup baru saya dan saya senang,” pungkas Ronaldo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini