nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penantian Panjang Ismed Sofyan Akhirnya Terwujud Bersama Persija

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 21:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 09 49 1988948 penantian-panjang-ismed-sofyan-akhirnya-terwujud-bersama-persija-ZhURyyQQZf.jpeg Ismed Sofyan saat mengangkat trofi Liga 1 2018.

JAKARTA – Sudah sejak lama Ismed Sofyan mendambakan untuk mengangkat trofi Liga Indonesia (atau Liga 1) bersama Persija Jakarta. Hal itu sudah ia idam-idamkan sejak bergabung dengan Macan Kemayoran pada musim 2003 yang lalu. Akan tetapi impian Ismed itu baru terwujud 16 tahun setelahnya, atay tepatnya saat Persija berhasil menjadi jawara Liga 1 2018.

Ya, Ismed akhirnya merasakan juga mengangkat trofi dari kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia. Hal tersebut jelas amat berarti bagi pemain berusia 39 tahun itu. Pasalnya di usianya yang sudah tak laga bisa dikatakan muda itu akhirnya Ismed mampu mewujudkan mimpinya bersama Persija.

Baca Juga: Persija Juara Liga 1, Teco Ucapkan Terima Kasih kepada Gede Widiade

Sementara bagi Persija trofi Liga 1 2018 menjadi gelar juara pertamanya pada kompetisi tersebut setelah sempat kesulitan selama 17 tahun untuk berada di posisi seperti itu. Kemenangan Persija di Liga 1 2018 pun menjadi sebuah pencapaian yang sangat luar biasa untuk tim tersebut.

Kembali ke Ismed. Pemain asal Aceh itu tampak sangat gembira melihat timnya bisa keluar sebagai juara. Kebahagian itu bahkan sangat terlihat ketika di akhir pertandingan Persija kontra Mitra Kukar, yang menjadi laga penentu gelar juara mereka. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, Persija keluar sebagai pemenangan usai menang 2-1 atas tim tamu dan berkat itualh kepastian mereka juara pun terjadi.

Kini, Persija tercatat sudah meraih dua piala di musim 2018 ini. Pertama Piala Presiden 2018, yang terjadi saat pramusim, dan yang kedua adalah piala Liga 1 2018. Persija sendiri memastikan diri menyabet gelar juara Liga 1 2018 usai mampu bertengger di urutan teratas klasemen akhir kompetisi tersebut dengan raihan 62 poin.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini