nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahmad Darmawan Ikut Bangga jika Persija Juara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 19:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 08 49 1988618 rahmad-darmawan-ikut-bangga-jika-persija-juara-AslDJSzHgg.jpg Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (Foto: Twitter)

JAKARTA – Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, akan membawa timnya bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menghadapi Persija Jakarta di laga terakhir kedua tim musim ini, Minggu 9 Desember 2018 sore WIB. Pelatih berusia 52 tahun itu mengaku ikut bangga jika Persija menjadi juara di ajang Liga 1 2018.

Wajar saja, sebab Rahmad Darmawan bukan wajah asing bagi Persija Jakarta. Pelatih kelahiran Lampung, 28 November 1966 itu pernah menukangi tim berjuluk Macan Kemayoran pada 2006 yang kembali melatih Persija pada 2010-2011, setelah memutuskan melatih Sriwijaya pada 2007-2010.

Akan tetapi, RD pun menegaskan sikap profesionalnya untuk laga ini. Ia memastikan Mitra Kukar juga akan tampil All Out pada laga esok hari. Sebab, tim Naga Mekes juga membutuhkan kemenangan agar bisa lolos dari zona degradasi.

"Secara pribadi saya ikut bangga jika Persija menjadi juara. Namun saya secara pribadi juga akan bangga jika bisa mengalahkan Persija. Saya pikir setiap pelatih ketika dia dalam warna kaos yang berbeda, apakah historinya pernah di klub yang dia lawan, dia wajib menjaga martabat klub yang sedang dibelanya," kata RD, melansir dari laman Goal, Sabtu (8/12/2018).

Baca juga: Ingin Menangi Duel Kontra Mitra Kukar, Ini Tuntutan Sandi kepada Persija

Di samping itu, pada laga ini nama besar RD sebagai salah satu pelatih papan atas Indonesia juga dipertaruhkan. Mengingat, tim yang dilatihnya belum pernah terdegradasi.

"Saya percaya karir seorang pelatih melalui sebuah proses yang panjang. Dalam proses yang panjang itu biasa ada naik dan turun. Soal pertaruhan nama, saya serahkan kepada publik. Ini menarik, karena pertama kali saya menangani tim setelah putaran pertama. Di saat seperti ini, saya terus mengasah kemampuan saya dalam rasa optimisme," jelas mantan pelatih yang pernah membawa Persipura Jayapura juara kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini