nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vietnam ke Final Piala AFF 2018 Usai Tumbangkan Filipina 2-1

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 21:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 51 1987855 vietnam-ke-final-piala-aff-2018-usai-tumbangkan-filipina-2-1-jvRh70pDB2.jpg Timnas Vietnam (Foto: AFF)

HANOI – Timnas Vietnam memetik kemenangan dengan skor 2-0 kala menjamu Filipina dalam laga lanjutan leg kedua babak semifinal Piala AFF 2018. Dengan hasil ini, Vietnam pun berhak melaju ke partai puncak Piala AFF 2018, di mana mereka akan berhadapan dengan Malaysia.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun para pemain Vietnam. Meski Vietnam unggul agregat 2-1 atas Filipina, namun mereka jelas tak ingin tampil pasif di leg kedua ini. Terlebih lagi, Vietnam bermain di kandang sendiri. Pada menit keenam, Luong Xuan Truong, melepaskan tembakan kaki kanan. Akan tetapi, bola masih bisa diblok.

Di sisi lain, para pemain Filipina tak ingin begitu saja menyerah. Meski berat, kubu tim tamu tetap mencoba mengejar ketertinggalan agregat skor mereka. Para pemain Filipina mencoba mengoatik-atik bola dengan sabar. Kendati begitu, tak ada peluang berbahaya yang mereka kreasikan hingga memasuki menit ke-20.

Vietnam vs Filipina

Memasuki menit ke-28, Vietnam hampir saja membuka keunggulan. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Doan Van Hau dari sisi kiri, bola melayang di atas kotak penalti Filipina dan lekas diambut oleh Nguyen Quang Hai menggunakan tendangan akrobatik. Sayangnya, kiper Filipina masih bisa membendung sepakan tersebut.

Empat menit berselang, Vietnam kembali menebar ancaman. Kali ini giliran Phan Van Duc yang mencoba mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan kaki kiri dari bagian tengah kotak penalti. Meski begitu, sepakan dari Van Duc masih bisa diblok dan tak mengubah keadaan.

Di sepanjang sisa babak pertama, Vietnam tetap menampilkan dominasinya atas Filipina. Sejumlah peluang sempat mereka dapat, meski tak bisa dikonversi menjadi gol. Pada akhirnya, babak pertama pun usai dengan skor sama kuat 0-0.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini