nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teco Siap Bersihkan SUGBK Jelang Laga Persija vs Mitra Kukar

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 14:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 49 1987638 teco-siap-bersihkan-sugbk-jelang-laga-persija-vs-mitra-kukar-h6AjhexFGZ.jpg SUGBK saat digunakan sebagai arena closing ceremony Asian Games 2018. (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, siap membersihkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hal itu jelang Persija menjamu Mitra Kukar di laga pamungkas Liga 1 2018 yang berlangsung pada Minggu 9 Desember 2018.

Hal itu dilakukan Teco agar SUGBK benar-benar siap menggelar pertandingan pada hari pertandingan. Sekadar informasi, pada Sabtu 8 Desember 2018, SUGBK akan digunakan untuk kegiatan keagamaan.

SUGBK

Karena hanya berjarak satu hari dari pertandingan, laga Persija vs Mitra Kukar awalnya tidak bisa digelar di SUGBK. Hal itu karena membutuhkan waktu yang lama untuk memindahkan berbagai alat berat pascaacara keagamaan tersebut.

BACA JUGA: Langgar Aturan, Pelatih PSM Heran Laga Persija vs Mitra Kukar Digelar di SUGBK

Persija pun awalnya akan menggelar laga kontra Mitra Kukar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Akan tetapi, setelah para stakeholder bertemu termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mereka sepakat untuk mengizinkan laga Persija vs Mitra Kukar digelar di stadion yang memiliki kapasitas sekira 78.000 penonton tersebut.

Atas alasan itulah, agar beres tepat waktu, Teco siap membantu merapikan SUGBK. Pelatih asal Brasil itu pun berjanji akan membawa teman-temannya untuk membantu merapikan SUGBK.

“Semua harus ikut. Panggil teman-teman ini, saya siap bantu, itu pasti. Saya mau pakai stadion,” kata Teco mengutip dari laman resmi Persija, Kamis (6/12/2018).

Teco

Kemenangan atas Mitra Kukar berarti penting bagi Persija. Sebab, kemenangan atas Mitra Kukar akan memastikan gelar juara Liga 1 2018 jatuh ke tangan klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini