nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emery Enggan Komentari Keabsahan Gol Pertama Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 08:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 45 1987471 emery-enggan-komentari-keabsahan-gol-pertama-man-united-OtDlrAB7qy.jpg Gol Anthony Martial berbau offside (Foto: Premier League/Twitter)

MANCHESTER – Arsenal gagal memetik poin penuh kala menyambangi markas Manchester United, Stadion Old Trafford, pada pekan ke-15 Liga Inggris 2018-2019. Walau sempat unggul dua kali, Setan Merah justru selalu berhasil menyeimbangkan keadaan.

The Gunners mencetak gol pembuka lewat sundulan Shkodran Mustafi di menit ke-26. Bola yang ditanduk pemain berpaspor Jerman itu gagal ditangkap David De Gea dengan sempurna dan terlambat dihalau oleh Ander Herrera keluar dari garis gawang.

(Baca juga: Emery Tetap Bangga walau Arsenal Gagal Tundukkan Man United)

Shkodran Mustafi membuka keunggulan Arsenal

(Foto: Premier League/Twitter)

Keunggulan tersebut hanya bertahan empat menit karena Anthony Martial membuat kedudukan kembali imbang. Kali ini, Ander Herrera berandil besar memberi assist kepada pemain asal Prancis itu. Gol tersebut dinilai berbau offside terutama saat gelandang asal Spanyol itu menyambut bola muntah hasil tendangan bebas Marcos Rojo.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, memilih tidak ambil pusing dengan keabsahan gol tersebut. Pria yang juga berasal dari Spanyol itu juga enggan menyalahkan wasit Andre Marriner serta asistennya yang mengesahkan gol tersebut.

Ander Herrera diyakini dalam posisi offside

“Saya tahu VAR (video assistant referee) akan datang. Ketika VAR datang, teknologi itu bisa membantu pengambilan keputusan yang sulit,” ujar Unai Emery, dinukil dari Goal, Kamis (6/12/2018).

“Saya tahu dia (Herrera) mungkin offside, tetapi posisinya sangat sulit. Saya yakin keputusan wasit tidak terlalu penting terhadap hasil pertandingan,” imbuh pria berusia 47 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini