nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Komentari Kinerja Lini Pertahanan Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 07:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 06 45 1987451 mourinho-komentari-kinerja-lini-pertahanan-man-united-u9zOl6zdMn.jpg Kesalahan Marcos Rojo berbuah gol kedua bagi Arsenal (Foto: Premier League/Twitter)

MANCHESTER – Lini pertahanan kembali Manchester United kembali menjadi sorotan. Sebab, Chris Smalling dan kolega menderita dua gol yang konyol saat ditahan imbang Arsenal 2-2 di Stadion Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris 2018-2019, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Man United menurunkan tiga pemain bertahan serta dua bek sayap. Dua dari tiga bek tengah yang diturunkan, yakni Eric Bailly dan Marcos Rojo, sudah lama tidak bermain sehingga kebugaran dan kemampuan mereka sangat diragukan.

(Baca juga: Mourinho Puji Semangat Juang Penggawa Man United)

Man United vs Arsenal

Mourinho lantas menyoroti dua kesalahan fatal yang berujung pada dua gol tim tamu. Gol pertama Arsenal terjadi akibat kesalahan David De Gea yang tidak lengket menangkap bola, sementara gol kedua The Gunners diawali kesalahan umpan dari Marcos Rojo.

“Kami seharusnya memenangi dua laga itu. Kami membuat dua kesalahan yang berujung dua gol mereka. Kami juga beberapa kali melakukan kesalahan yang dimanfaatkan Arsenal untuk serangan balik. Apalagi, gol kedua datang di momen yang buruk ketika tim sedang bermain bagus,” tutur Jose Mourinho, dilansir dari situs resmi Man United, Kamis (6/12/2018).

“Lini pertahanan kami kelelahan. Mereka sangat lelah ketika kami butuh sedikit menaikkan garis pertahanan untuk menyerang. Saat David De Gea memegang bola dan akan melepas umpan, para pemain belakang kami justru kelelahan,” imbuh pria berusia 55 tahun itu.

Man United vs Arsenal

Buruknya lini pertahanan Man United tercermin dari jumlah kebobolan mereka yang sudah mencapai angka 25 dari 15 pekan Liga Inggris 2018-2019. Setan Merah baru tiga kali mengakhiri laga tanpa kebobolan di 15 pertandingan tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini