nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Thailand Ditahan Malaysia di Babak Pertama

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 19:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 05 51 1987339 thailand-ditahan-malaysia-di-babak-pertama-Sk2MREUC0Z.jpg Suasana laga Thailand vs Malaysia. (Foto: AFF)

BANGKOK – Pertandingan semifinal leg II Piala AFF 2018 yang mempertemukan antara Tim Nasional (Timnas) Thailand vs Malaysia di Stadion Rajamangala, pada Rabu (5/12/2018) malam WIB berlangsung dengan sengit. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan skor 1-1 yang menghiasi jalannya pertandingan di babak pertama.

Thailand yang bermain di hadapan pendukung sendiri terlihat sangat bersemangat untuk meraih kemenangan di pertandingan tersebut. Terlebih lagi sebenarnya satu gol saja sudah cukup untuk membuat mereka lolos ke final Piala AFF 2018. Karenanya, gempuran terus dilakukan oleh Thailand yang menggunakan jersey biru-biru pada laga tersebut.

Upaya para pemain tim asuhan Milovan Rajevac itu pun akhirnya membuahkan hasil. Tepatnya pada menit ke-21, Thailand unggul melalui gol bunuh dari yang dilakukan bek Malaysia, Irfan Zakaria. Padahal Irfan baru dimainkan pada menit ke-18, namun tiga menit berselang ia justru membuat Malaysia kebobolan.

Unggul satu angka membuat Thailand bermain tampak lebih tenang. Akan tetap karena hal tersebut Malaysia berhasil mencuri gol pada menit ke-28. Muhammad Syahmi Safari menjadi pemain Malaysia yang membuat timnya menyamakan kedudukan di babak pertama tersebut. Kini skor pun menjadi 1-1 dan secara agregat jelas Malaysia lebih diunggulkan karena telah melakukan gol tandang.

Disisa waktu babak pertama, kedua tim masih terus berupaya untuk mencetak gol. Akan tetapi wasit sudah meniupkan peluitnya yang menandakan bahwa babak pertama telah berakhir. Alhasil skor 1-1 pun harus puas didapatkan Thailand dan Malaysia di babak pertama laga tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini