nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Timnas Futsal Indonesia U-20 vs Vietnam Berakhir 3-3

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 15:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 51 1987175 laga-timnas-futsal-indonesia-vs-vietnam-berakhir-imbang-3-3-WbE33jGYDR.jpg Hasil akhir pertandingan Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam. (Foto: Metube)

BANGKOK – Pertandingan babak kualifikasi Piala Asia Futsal U-20 Zona Asia Tenggara yang mempertemukan antara Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia kontra Vietnam, pada Rabu (5/12/2018) berjalan sangat sengit. Hal itu terbukti dengan skor akhir 3-3 yang menjadi hasil dari pertandingan perdana kualifikasi Piala Asia Futsal U-20 Zona Asia Tenggara tersebut.

Timnas Futsal Indonesia U-20 menjadi tim yang pertama kali mencetak gol di pertandingan perdana kualifikasi Piala Asia U-20 Zona Asia Tenggara tersebut. Tepatnya ketika pertandingan baru berjalan kurang lebih dua menit, Muhammad Rizky Xavier, yang bermain sebagai anchor, mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Gol cepat dari Rizky tersebut sempat membuat permainan seakan-akan lebih berat kepada Timnas Futsal Indonesia U-20. Peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh tim asuhan Kensuke Takahashi tersebut, namun semua usaha itu masih mampu dimuntahkan oleh pertahanan Vietnam.

Keunggulan Timnas Futsal Indonesia U-20 pun ternyata tak bertahan lama. Karena dia 10 menit terakhir babak pertama, Vietnam mampu merobek jala gawang yang dikawal oleh Ahmad Habibie. Lalu tepat ketika di menit-menit terakhir, pemain Vietnam bernomor punggung 12, Nguyen Huynh Thanh Huy, menjadi orang yang membuat Indonesia tertinggal.

Disisa waktu babak pertama, Timnas Futsal Indonesia mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi Vietnam tampaknya tak membuatnya menjadi mudah karena mereka mampu menguasai penguasaan bola dan bermain-main di wilayahnya untuk membuang-buang waktu. Tak lama wasit pun menandakan bahwa babak pertama terakhir dan Timnas Futsal Indonesia U-20 tertinggal 1-2 dari Vietnam.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Futsal Indonesia U-20 kembali mencoba untuk mengambil alih jalannya pertandingan. Perlahan namun pasti tim asuhan Takahashi itu mulai dapat menemukan irama yang tepat hingga akhirnya mereka mencetak gol ketiganya di laga tersebut.

Ya, Timnas Futsal Indonesia berhasil kembali mencetak gol melalui aksi ciamik dari Syaifullah, ketika waktu babak kedua baru berjalan enam menit. Syaifullah mampu menciptakan gol usai mendapatkan umpan matang yang tepat mengarah ke kakinya yang sedang berada di depan mulut gawang Vietnam. Skor pun 3-2 untuk keunggulan Timnas Futsal Indonesia U-20.

Timnas Futsal Indonesia yang sempat unggul itu lagi-lagi mampu disamakan kembali oleh para penggawa Vietnam. Kali ini giliran Hm Woen yang mencatatkan namanya di papan skor. Kepiawaiannya mengolah si kulit bundar mampu mengoceh pertahanan Habibie.

Time Out terus digunakan oleh kedua tim untuk bisa meredam serangan lawan ataupun untuk sekadar meracik strategi kembali. Waktu sudah menunjukkan bahwa laga tinggal menyisakan beberapa menit lagi, jadi diperlukan langkah yang tepat untuk bisa mencuri gol penting di babak kedua tersebut.

Kendati demikian, skor tak berubah hingga pertandingan berakhir. Timnas Futsal Indonesia harus puas mengakhiri laga dengan skor 3-3 dengan Vietnam. Dengan begitu tim asuhan Takahashi itu hanya dapat meraih satu poin dari laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini