nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mirabelli Beberkan Sebab Milan Gagal Pulangkan Aubameyang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 10:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 51 1987008 mirabelli-beberkan-sebab-milan-gagal-pulangkan-aubameyang-xAuamS4JKe.jpg Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Media Arsenal)

MILAN – Mantan Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, mengungkapkan bahwa pada bursa transfer musim panas 2017 Rossoneri hampir memulangkan Pierre-Emerick Aubameyang. Akan tetapi, hal tersebut tak terwujud lantaran ayah dari Aubameyang tidak mengizinkan anaknya kembali ke Milan.

Mirabelli menerangkan bahwa pada saat itu sebenarnya Aubameyang sendiri telah setuju untuk kembali ke Milan. Begitu pun dengan Borussia Dortmund selaku klub pemilik Aubameyang pada saat itu yang telah menyepakati tawaran yang diberikan Milan. Batalnya transfer Aubameyang pun diakui Mirabelli menjadi sebuah penyesalan.

(Baca juga: Komentar Paolo Maldini soal Pembelian Fabregas dan Ibrahimovic)

Aubameyang

“Kami menginginkan Aubameyang dan dia menginginkan kami, itu adalah penyesalan karena kami sudah sepakat dengannya dan Dortmund . Akan tetapi, ayahnya menghalangi,” ungkap Mirabelli, seperti diwartakan oleh Calcio Mercato, Rabu (5/12/2018).

Gagal memulangkan Aubameyang, membuat Mirabelli mengalihkan fokusnya kepada striker lain, yakni Andre Silva. Ia menjelaskan bahwa merekrut Andre Silva merupakan sebuah pertaruhan. Mirabelli sadar kalau Andre Silva memiliki potensi untuk menjadi pemain top dan bisa dijual dengan harga mahal. Akan tetapi, Andre Silva masih muda dan berasal dari Portugal, sehingga akan sulit beradaptasi di Italia. Dan hal itu pun benar terjadi.

Andre Silva

“Dengan Andre Silva, kami tahu untuk mengambil pemain penting dan harus menunggu (untuk melihat Andre Silva tampil maksimal) karena dia orang Portugal, dia datang di Italia di klub penting. Dia bisa menjadi salah satu yang terkuat di dunia dalam beberapa tahun, jika itu menebus dirinya sendiri, keuntungan modal akan menjadi 15 juta," jelas Mirabelli.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini