nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mbappe Beberkan Pernah Diajak Wenger Gabung Arsenal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 10:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 05 51 1987006 mbappe-beberkan-pernah-diajak-wenger-gabung-arsenal-sdXKztdGOQ.jpg Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

PARIS – Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, merupakan pesepakbola muda paling menjanjikan dan yang paling diburu oleh klub-klub Eropa sekarang ini. Kendati begitu, tak ada yang menyangka bahwa Mbappe sebenarnya pernah hampir bergabung dengan Arsenal. Hal tersebut dibeberkan sendiri oleh striker 19 tahun itu.

Mbappe menjelaskan bahwa pada musim panas 2017, ia pernah dikontak oleh Arsene Wenger, yang kala itu masih menjabat sebagai Manajer Arsenal. Dalam pembicaraan tersebut, Wenger menyampaikan niatnya untuk merekrut Mbappe. Akan tetapi, Mbappe memilih jalan lain dan pada akhirnya berbagung dengan PSG.

(Baca juga: Jadi Pemain Muda Terbaik, Mbappe Berterima Kasih ke PSG dan Timnas Prancis)

Kylian Mbappe

Sebagai sesama orang Prancis, Mbappe mengaku sangat menghargai Wenger. Menurutnya, Wenger merupakan salah satu ikon sepakbola asal Prancis yang selalu menjadi kebanggaan. Mbappe semakin mengagumi Wenger karena manajer berjuluk The Professor itu mau menghargai pilihannya menolak Arsenal.

“Dia (Wenger) adalah monumen sepakbola Prancis yang nyata yang telah meninggalkan Arsenal. Saya belum melihat banyak orang di dunia ini yang dilihat dengan cara yang bulat. Ketika seluruh Eropa berlutut di depannya untuk merayakannya, itu pasti bermakna sesuatu,” ucap Mbappe, mengutip dari Metro, Rabu (5/12/2018).

Arsene Wenger

"Beberapa saat sebelumnya, sebelum saya bergabung dengan PSG, kami melakukan kontak pada tahun 2017. Saya memilih arah yang berbeda, namun dia tidak terganggu dengan pilihan saya tersebut. Dia adalah seorang pria terhormat dalam hal itu dan mendoakan saya semoga berhasil," beber Mbappe.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini