nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Puas dengan Hasil Ballon dOr, Valverde Enggan Salahkan Modric

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 08:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 51 1986976 tak-puas-dengan-hasil-ballon-dor-valverde-enggan-salahkan-modric-X0DXY86MAh.jpg Luka Modric (Foto: AFP)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merupakan salah satu pihak yang paling lantang menyuarakan rasa tidak setujunya terhadap hasil Ballon d’Or 2018. Kendati begitu, Valverde enggan menyalahkan gelandang Real Madrid, Luka Modric, yang memenangkan penghargaan tersebut, namun lebih kepada pihak-pihak yang memberikan suara.

Valverde menjelaskan bahwa anak asuhnya, Lionel Messi, merupakan salah satu pemain yang seharusnya menjadi nominasi terkuat dalam penganugerahan Ballon d’Or 2018. Tak ayal, ketika pada akhirnya Messi hanya menempati urutan kelima, Valverde memandang hal tersebut sebagai sesuatu yang tidak masuk akal.

(Baca juga: Modric Menangi Ballon dOr, Allegri: Itu Bikin Ronaldo Termotivasi)

Lionel Messi

Pemungutan suara untuk Ballon d’Or 2018 dilakukan oleh 180 jurnalis. Setelah pemungutan dilakukan, Modric tercatat mengoleksi 753 poin dan menempati posisi pertama. Sementara itu, posisi kedua menjadi milik Cristiano Ronaldo dengan 476 poin dan tempat ketiga diisi Antoine Griezmann dengan perolehan 414 poin.

Kondisi tersebut sontak membuat Valverde terkejut, karena menurutnya Messi layak untuk berdiri di jajaran tiga besar. Pada pemungutan suara tahun ini, Messi tercatat hanya mendulang 280 poin dan menempati posisi kelima. Messi kalah dari Kylian Mbappe yang mengoleksi 347 poin dan bercokol di peringkat empat. Valverde merasa kalau para pemberi suara harus memberikan penjelasan terkait ha; itu.

Messi dan Valverde

“Saya tidak akan membahasnya, apakah itu benar atau salah, bagaimana sebuah penghargaan berakhir. Saya pikir orang-orang yang memilihnya harus menjawabnya. Setiap orang memiliki pendapat sendiri. Bagi kami itu tidak masuk akal. Kami mengucapkan selamat kepada Modric soal kemenangannya,” ungkap Valverde, menyadur dari Bleacher Report, Rabu (5/12/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini