nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Penyebab Luiz dan Fabregas Belum Perpanjang Kontrak di Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 02:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 45 1987359 ini-penyebab-luiz-dan-fabregas-belum-perpanjang-kontrak-di-chelsea-Vt93toA8xn.jpg Dua pemain Chelsea, Cesc Fabregas dan David Luiz. (Foto: The Sun)

WOLVERHAMPTON – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, akhirnya mengungkapkan penyebab mengapa The Blues –julukan Chelsea– belum juga memperpanjang dua pemain andalannya, yakni David Luiz dan Cesc Fabregas. Padahal baik Luiz dan Fabregas adalah dua pemain yang dianggap Sarri sebagai pemain yang penting di skuad Chelsea tersebut.

Menurut pemaparan Sarri, belum juga diperpanjangnya kontrak Fabregas dan Luiz dikarenakan pihak klub enggan menyetujui persyaratan kedua pemain tersebut, di mana mereka ingin kontrak kerja samanya dengan Chelsea lebih panjang. Hal tersebut tidak disejutuju Chelsea karena mereka hanya ingin memperpanjang kontrak kedua pemain tersebut dengan jangka waktu yang pendek, yakni satu atau dua musim saja.

Baca Juga: Sarri: Chelsea dan Hazard Diskusikan Kontrak Setiap Pekan

Hal itulah yang membuat sampai saat ini negosiasi antara kedua pihak sangat berjalan alot. Meski begitu, Sarri berharap pihak manajemen Chelsea dapat segera menemukan opsi terbaik untuk mendapatkan tanda tangan Luiz dan Fabregas kembali. Apalagi kontrak mereka berdua sama-sama akan berakhir pada pengujung musim 2018-2019 ini. Apabila Chelsea tak bergerak cepat, maka bukan tidak mungkin Luiz dan Fabregas akan hengkang nantinya.

“Kesepakatan itu sangat sulit ( untuk memperpanjang kontrak dengan Luiz dan Fabregas), itulah yang saya pikirkan. Karena pihak klub hanya ingin memiliki kontrak dengan jangka waktu yang pendek, sementara kedua pemain itu menginginkan kontrak yang panjang. Jadi itulah alasannya mengapa hal tersebut menjadi sangat sulit,” jelas Sarri, mengutip dari Football London, Kamis (6/12/2018).

“Akan tetapi menurut saya kami akan tetap menemukan solusinya. Bagi saya Luiz dan Fabregas memiliki jiwa pemimpin. Hal itu sangat penting bagi saya, untuk staf, dan juga untuk rekan satu tim kami. Saya tahu sangat sulit untuk melakukan perpanjangan kontrak. Seperti yang saya katakan sebelumnya masalahnya hanyalah mengenai satu tahun, dua atau tiga/empat tahun untuk kontrak baru. Namun saya rasa klub akan menemukan solusi yang tepat,” pungkas mantan pelatih Napoli itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini