nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Sebut Arsenal Sedikit Diuntungkan di Laga Kontra Man United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 22:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 05 45 1987344 mourinho-sebut-arsenal-sedikit-diuntungkan-di-laga-kontra-man-united-FImIv8Qcge.JPG Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebut bahwa Arsenal sedikit lebih diuntungkan di pertemuan mereka pada pekan ke-15 Liga Inggris 2018-2019, Kamis 6 Desember 2018 dini hari WIB. Diuntungkan maksud Mourinho itu adalah dengan bermainnya Arsenal di Liga Eropa,membuat tim berjuluk The Gunners itu memiliki kondisi fisik pemain yang lebih baik ketimbang para anak didiknya.

Mourinho menganggap bahwa Arsenal bisa terus mendapatkan tren positif dengan 19 laga tanpa menelan kekalahan karena memiliki pemain-pemain yang lebih bugar. Hal itu karena dengan berkompetisi di Liga Eropa 2018-2019, tim asuhan Unai Emery itu tak perlu menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Jadi tim utama Arsenal bisa beristirahat dan tampil di liga domestik.

Baca Juga: Mourinho Sebut Keterpurukan Man United Bukan karena Perpecahan

Sementara bagi Man United hal itu jelas tidak mungkin. The Red Devils –julukan Man United– yang tampil di Liga Champions 2018-2019 harus menurunkan skuad terbaiknya.Hal itu jelas diperlukan karena lawan-lawan dari kompetisi antarklub kasta tertinggi itu sangatlah kuat-kuat. Jadi jika tak memainkan skuad utamanya, maka akan sulit untuk bisa menang di Liga Champions.

Itulah yang disebut Mourinho mengapa Arsenal sedikit lebih diuntungkan ketimbang Man United. Kendati demikian, pelatih berpaspor Portugal itu tetap akan menyuruh para pemainya untuk tampil maksimal pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford tersebut. Pasalnya Man United harus segera meraih kemenangan usai dalam tiga laga terakhir mereka belum juga merasakan tiga poin di Liga Inggris 2018-2019.

“Kami melawan tim bagus yang sedang berada di momen terhebatnya dan dengan hasil-hasil yang hebat. Namun hal tersebut terjadi karena mereka bermain di Liga Eropa. Ketika Anda bermain di Liga Eropa, biasanya Anda bermain dengan pemain lapis kedua dan dapat memberikan waktu istirahat untuk tim utama. Namun kami yang bermain di Liga Champions harus memainkan skuad terbaik kami,” terang Mourinho, seperti diwartakan Football London, Rabu (5/12/2018).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini