nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emery Tantang Aubameyang Jadi Top Skor Liga Inggris

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 14:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 45 1987115 emery-tantang-aubameyang-jadi-top-skor-liga-inggris-xOcIuZB9dl.jpg Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Media Arsenal)

MANCHESTER – Pelatih Arsenal, Unai Emery, nyatanya memiliki kepercayaan yang besar terhadap strikernya, Pierre-Emerick Aubameyang. Puas dengan performa yang ditunjukkan striker asal Gabon itu sejauh ini, Emery pun langsung menantang Aubameyang untuk menjadi top skor Liga Inggris 2018-2019.

Aubameyang tampil mengesankan saat membawa Arsenal memetik kemenangan dramatis dengan skor 4-2 atas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Dalam pertandingan tersebut, pemain jebolan akademi AC Milan itu melesakkan dua gol. Kini, Aubameyang pun bercokol di puncak daftar pencetak gol Liga Inggris dengan torehan 10 gol.

(Baca juga: Ini Faktor yang Bikin Neville Yakin Man United Bakal Kalahkan Arsenal)

Pierre-Emerick Aubameyang

Emery berharap Aubameyang bisa melanjutkan tren positifnya tersebut dalam membobol gawang lawan. Pasalnya, setiap gol yang dilesakkan Aubameyang tentu akan berpengaruh pada skor akhir pertandingan dan tentunya perolehan poin Arsenal. Berikutnya, Aubameyang dan Arsenal akan menghadapi tantangan berat kala harus melawat ke kandang Manchester United dini hari nanti.

“Saya ingin dia (Aubameyang) terus meningkat, dan tantangannya juga bersifat kolektif dan individual. Saya ingin tantangannya adalah menjadi pencetak gol terbaik di Liga Inggris. Kami ingin membantunya meraih ini dan itu karena jika dia mencetak gol, dia membantu kami juga,” jelas Emery, mengutip dari Goal, Rabu (5/12/2018).

Arsenal

"Dalam dua pertandingan terakhir dia telah memiliki kinerja yang sangat besar, bekerja dan mencetak gol. Saya ingin mengatakan kepadanya, 'Jangan berhenti, lanjutkan dengan komitmen ini setiap pertandingan.' Juga penting bahwa dia mengambil kepercayaan dari seperti di laga melawan Tottenham. Sekarang saatnya untuk mengatakan kepadanya, 'Jangan berhenti,'" tukas Emery.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini