nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Peran Ronaldo atas Trofi Ballon dOr 2018 yang Diraih Modric

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 20:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 04 51 1986796 ada-peran-ronaldo-atas-trofi-ballon-dor-2018-yang-diraih-modric-rfpys9tCME.jpg Cristiano Ronaldo dan Luka Modric (Foto: AFP)

PARIS – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, telah resmi menjadi pemain terbaik di dunia saat menerima penghargaan Ballon dOr 2018. Modric mampu mengalahkan mantan rekan setimnya di Madrid, Cristiano Ronaldo (posisi kedua) dan juga winger Atletico Madrid, Antoine Griezmann (posisi ketiga).

Seperti yang diwartakan Sportskeeda, Selasa (4/12/2018), keberhasilan Modric untuk menyabet trofi Ballon dOr 2018 juga merupakan andil besar dari Ronaldo. Pasalnya, pemain asal Portugal itu memainkan peran penting saat berada di Madrid musim lalu, dengan gol-gol yang diciptakannya.

Luka Modric (Foto: Twitter Real Madrid)

Berkat penampilan impresif Ronaldo pada musim lalu, Madrid mampu mencetak sejarah dengan menjuarai Liga Champions untuk tiga musim beruntun. Modric juga punya peran penting dalam keberhasilan Madrid itu, tetapi andil Ronaldo bisa dikatakan lebih krusial.

BACA JUGA: Modric Raih Trofi Ballon dOr 2018, Ini Komentar Griezmann

Kendati demikian, Ronaldo punya kekurangan saat tampil di Piala Dunia 2018 karena hanya bisa membawa Tim Nasional (Timnas) Portugal hingga babak 16 besar. Sementara itu, Modric mampu tampil gemilang buat Kroasia dan mencapai partai puncak Piala Dunia 2018.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Patut disayangkan, perjuangan Modric dan kawan-kawan harus terhenti di tangan Prancis, karena kalah telak 4-2. Meskipun gagal membawa Kroasia jadi juara Piala Dunia 2018, tetapi Modric menyabet gelar Pemain Terbaik di turnamen akbar tersebut.

Selain itu, Modric juga menerima penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018 sebelum mendapatkan Ballon dOr tahun ini. Saat itu, Modric mengalahkan Ronaldo untuk mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut. Tampaknya penampilan apik Modric di Piala Dunia 2018 telah mengubah peruntungan pemain berusia 33 tahun itu untuk meraih beragam penghargaan bergengsi pada tahun ini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini