nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chiellini: Juventus Sudah Kuat Sebelum Ada Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 18:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 04 47 1986751 chiellini-juventus-sudah-kuat-sebelum-ada-ronaldo-qETE8LhKtn.jpg Ronaldo saat hendak melepaskan sepakan ke gawang Valencia. (Foto: Facebook Juventus)

TURIN – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, menyebut timnya sudah kuat sebelum Cristiano Ronaldo datang pada bursa transfer musim panas 2018. Hal itu terbukti dari keberhasilan Bianconeri –julukan Juventus– merebut trofi Liga Italia dalam tujuh musim beruntun.

Meski begitu, Chiellini yang kini berusia 34 tahun tidak mengesampingkan peran Ronaldo begitu saja. Eks pemain Fiorentina itu menyebut kehadiran Ronaldo membuat Juventus lebih kuat ketimbang sebelumnya.

Gol Tunggal Mandzukic Bawa Juventus Segel Tiket 16 Besar Liga Champions

“Kami adalah sebuah tim dan Ronaldo merupakan kekuatan tambahan bagi kami. Kami sudah kuat sebelum kedatangannya, namun kehadirannya membuat kami lebih kuat,” kata Chiellini mengutip dari Calciomercato, Selasa (4/12/2018).

BACA JUGA: Direktur Olahraga Juventus Bicara soal Paul Pogba

Kehadiran Ronaldo membuat Juventus lebih kuat ketimbang musim-musim sebelumnya. Hal itu terlihat dari dua ajang yang sudah dijalani tim asuhan Massimiliano Allegri musim ini, yakni Liga Italia dan Liga Champions.

Hingga pekan 14 Liga Italia 2018-2019, Juventus mengoleksi 40 angka, unggul delapan poin dari Napoli di posisi dua. Bahkan Juventus hampir menyapu bersih kemenangan andai mereka tidak lengah saat ditahan Genoa 1-1.

Gol Tunggal Mandzukic Bawa Juventus Segel Tiket 16 Besar Liga Champions

Kemudian di Liga Champions 2018-2019, Juventus sudah memastikan satu tempat di 16 besar, meski fase grup masih menyisakan satu pertandingan. Hal itu jarang terjadi, yang mana biasanya Juventus baru memastikan lolos di matchday pamungkas fase grup.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini