nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi: Dalam Sepakbola, Pencapaian Tim Selalu Lebih Penting Daripada Individu

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 02:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 04 46 1986461 messi-dalam-sepakbola-pencapaian-tim-selalu-lebih-penting-daripada-individu-hTzKpJjjqA.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Lionel Messi memegang peran penting saat Barcelona menumbangkan Villareal 2-0 di Jornada ke-14 Liga Spanyol musim ini. Umpan terarahnya kepada pemain muda Barca, Carles Alena, membuat Blaugrana menggenapkan keunggulan mereka di babak kedua atas tim lawan.

Sebelumnya, Barca sendiri sudah unggul lewat tandukkan Gerrad Pique di menit 35’. Meski tidak ikut mencetak gol di laga tersebut, Messi mengaku cukup senang bisa membawa timnya meraih kemenangan pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Minggu 2 Desember 2018 dini hari WIB.

Messi juga menilai performa tim secara keseluruhan lebih penting dibandingkan individu. Sosok yang telah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or ini pun mengungkapkan hal yang terus memotivasinya dalam beraksi di lapangan hijau.

Baca juga: Hasil Pekan Ke-14 Liga Spanyol 2018-2019 Minggu Malam

“Permainan kolektif selalu menjadi hal yang paling penting bagi kami. Selalu terjadi dalam sepakbola bahwa kolektif tim lebih penting daripada individu. Anda jelas akan lebih baik bermain sebagai tim daripada mengandalkan seorang pemain,” ujar Messi melansir dari laman Football Espana, Selasa (4/12/2018).

“Ketika Anda melihat sisi mana yang meraih sukses dalam sepakbola, selalu mereka yang bekerja bersama sebagai kelompok, yang saling berperang satu sama lain - dan setiap anggota memiliki nilai dan kepentingan. Selalu penting untuk meningkatkan secara individu tetapi ini sesuai dengan kolektif, karena itu hanya penting jika Anda dapat membantu tim Anda dan menjadi lebih sukses di lapangan,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini