nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi Andritany Membaik Usai Sesak Napas Akibat Asap Flare

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 18:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 03 49 1986281 kondisi-andritany-membaik-usai-sesak-napas-akibat-asap-flare-5u34mqSHEt.jpg Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa (Foto: situs resmi Persija Jakarta)

JIMBARAN – Kondisi kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, sudah jauh membaik setelah sempat mengalami gangguan pernapasan di penghujung laga kontra Bali United, Minggu 2 Desember 2018. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu sempat dirawat di lapangan karena menghirup asap dari cerawat.

Sebagaimana diberitakan, laga antara Bali United kontra Persija Jakarta beberapa kali terhenti akibat flare atau cerawat yang dibakar oleh pendukung tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Akibatnya, pertandingan tersebut berlangsung hingga menit ke-104 tanpa ada injury time di babak kedua.

(Baca juga: Tundukkan Bali United, Persija Jakarta Buka Peluang Juara)

Persija Jakarta

Andritany mengaku kondisinya sudah meningkat setelah sempat sesak napas. Dokter Tim Persija, Donny Kurniawan menuturkan, kiper yang akrab disapa Bagol itu juga menderita flu sehingga membuatnya sesak saat menghirup asap cerawat.

“Ya asap membuat saya tidak kuat. Saya memang sedang flu dan itu membuat rasanya tidak,” ujar Andritany Ardhiyasa di hotel tempat tim menginap, kawasan Jimbaran, seperti dilansir dari situs resmi Persija Jakarta, Senin (3/12/2018).

“Semalam saat kembali ke hotel saya masih merasa tidak enak. Sekarang sudah baik-baik saja,” imbuh pemakai nomor punggung 26 itu.

Andritany Ardhiyasa

Andritany yang malam itu bertindak sebagai kapten, mampu membawa timnya memetik poin penuh dari markas Bali United. Kemenangan tersebut membuka lebar peluang Persija Jakarta untuk menjadi juara Liga 1 2018, gelar yang terakhir kali diraih Macan Kemayoran pada 2001.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini