nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelandang PSM Ngaku Diajak Gabung Man City oleh Guardiola

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 07:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 03 49 1985944 gelandang-psm-ngaku-diajak-gabung-man-city-oleh-guardiola-kVcQnCeFbJ.jpg Wiljan Pluim (Foto: Twitter PSM)

JAKARTA PSM Makassar akan melakoni partai penting pada lanjutan pekan ke-33 Liga 1 2018, dengan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (3/12/2018), pukul 18.30 WIB. Kemenangan pada pertandingan itu akan memperbesar kans juara PSM yang saat ini berada di posisi kedua pada klasemen sementara Liga 1 musim ini, dengan koleksi 57 poin.

Akan tetapi, jelang pertandingan itu berlangsung nyatanya gelandang PSM, Wiljan Pluim, justru memberitahukan sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, pemain asal Belanda itu mengaku telah dihubungi Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, dan diminta untuk bergabung dengan tim asuhannya.

Josep Guardiola (Foto: Sportskeeda)

Hal itu amatlah mengejutkan karena Man City merupakan salah satu klub besar yang sedang mencoba membangun kejayaannya di Liga Inggris ataupun Liga Champions sekarang. Kendati demikian, fans PSM tidak perlu berkecil hati mendengar kabar tersebut, karena Pluim menyampaikan hal itu hanya sebagai lelucon semata.

BACA JUGA: Drama Pertandingan Bali United vs Persija

“Anda tahu Josep Guardiola? Kemarin, saya ditelepon sama dia (Guardiola) untuk gabung ke Manchester City,” kata Pluim kepada para wartawan.

Pluim sendiri masih memiliki kontrak dengan PSM hingga 2019. Dan saat ini dia pun sedang fokus untuk membawa PSM menjadi kampiun Liga 1 musim ini, di mana tim asuhan Robert Rene Alberts itu sedang bersaing ketat dengan Persija.

PSM (Foto: Twitter PSM)

Jika PSM bisa meraih kemenangan di pertandingan kontra Bhayangkara, maka Pluim dan kawan-kawan akan menggeser Persija yang saat ini ada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 59 poin. Dengan kondisi seperti itu, maka penentuan juara Liga 1 akan ditentukan pada pekan terakhir di mana PSM akan menjamu PSMS Medan di Stadion Andi Mattalata, Minggu 9 Desember 2018. Sementara itu, Persija akan berhadapan dengan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 8 Desember 2018.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini