nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Milan Takkan Permanenkan Status Higuain

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 15:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 47 1986162 milan-takkan-permanenkan-status-higuain-PbQdBFDWNK.jpg Higuain serius berlatih bersama Milan. (Foto: Facebook Milan)

MILAN – Manajemen AC Milan memutuskan takkan memermanenkan status Gonzalo Higuain. Seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport, Senin (3/12/2018), Milan memutuskan hanya akan meminjam penyerang berjuluk El Pipita itu selama satu musim.

Pada bursa transfer musim panas 2018, Juventus meminjamkan Higuain ke Milan selama satu musim. Selama satu musim itu, manajemen Rossoneri –julukan Milan– mengeluarkan 18 juta euro atau sekira Rp291 miliar sebagai biaya peminjaman.

Gol Higuain Selamatkan AC Milan dari Kekalahan atas Cagliari

Kemudian, untuk memermanenkan status eks penyerang Real Madrid itu, Milan akan mengeluarkan 36 juta euro atau setara Rp582 miliar. Jika dijumlahkan, biaya transfer Higuain ke Milan mencapai 54 juta euro (Rp873 miliar).

BACA JUGA: Klasemen Sementara Liga Italia 2018-2019 hingga Pekan 14

Akan tetapi, opsi permanen tidak jadi diambil Milan. Sejauh ini belum diketahui mengapa Milan tidak mengambil opsi tersebut. Ditengarai, Milan ingin menyimpan dana mereka untuk mendatangkan penyerang yang berusia lebih muda, namun memiliki kualitas yang tak jauh berbeda dari Higuain.

Apalagi, Milan saat ini telah memiliki Patrick Cutrone yang merupakan pemain masa depan sepakbola Italia. Sebenarnya, performa Higuain bersama Milan musim ini tidak bisa dikatakan buruk.

Higuain Pakai Nomor Punggung 9, Caldara Pilih Nomor 33

Dari 14 penampilan di semua kompetisi, penyerang bertubuh gempal itu mengoleksi tujuh gol dan dua assist. Jika nantinya Milan tidak jadi memermanenkan statusnya, Higuain berpotensi besar takkan kembali ke Juventus. Besar kemungkinan, penyerang 31 tahun itu akan dijual ke klub lain.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini