nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Harus Selalu Cetak Gol dari Penalti jika Ingin Dimaafkan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 09:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 03 47 1985923 ronaldo-harus-selalu-cetak-gol-dari-penalti-jika-ingin-dimaafkan-PHlfvVlNFx.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Laman resmi Juventus)

TURIN – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali mencetak gol untuk timnya tersebut kala melumat Fiorentina dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019. Dalam laga tersebut, Ronaldo mencetak gol melalui eksekusi penalti. Menanggapi hal itu, Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menerangkan bahwa Ronaldo memang harus selalu mencetak gol dari penalti jika ingin dimaafkan.

Tentunya Allegri mengungkapkan komentar tersebut dengan nada bercanda. Seperti diketahui, pada musim kompetisi 2017-2018, Juve sempat dibuat kecewa oleh Ronaldo. Pada musim lalu, Juve harus berjumpa Real Madrid di perempat final Liga Champions. Kala itu, Juve sempat memiliki harapan untuk bisa lolos ke semifinal lantaran unggul 3-0 di leg kedua atas Madrid.

(Baca juga: Allegri: Juventus Berisikan Pemain Juara!)

Cristiano Ronaldo

Kendati demikian, harapan tersebut seketika sirna karena di pengujung laga Madrid memperoleh hadiah penalti. Ronaldo yang pada saat itu maju sebagai eksekutor, dengan gemilang melaksanakan tugasnya dan memaksa laga berakhir dengan skor 1-3. Karena hasil tersebut, Juve pun harus tersingkir dari Liga Champions.

“Ronaldo mengambil penalti. Setelah dia mencetak gol melawan kami di menit ke-98 dengan kecepatan tendangan 139km/jam. Apakah saya harus membiarkan orang lain melakukan itu? Dia (Ronaldo) harus melakukan sesuatu untuk dimaafkan. Dia harus mengambil penalti dan mencetak gol, selalu," ujar Allegri, seperti dilansir Goal, Senin (3/12/2018).

Cristiano Ronaldo

Sejauh ini, performa Ronaldo bersama Juve dapat dibiliang menjanjikan. Tercatat, dari 18 pertandingan yang telah dilakoni Ronaldo di Juve musim ini, pemain berjuluk CR7 itu telah membukukan 11 gol dan tujuh assist.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini