nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Gemilang, Torreira Dianggap Mirip Patrick Vieira

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 10:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 03 45 1985987 tampil-gemilang-torreira-dianggap-mirip-patrick-vieira-uGznkTFFTd.jpg Lucas Torreira (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON Arsenal bisa melanjutkan laju impresifnya di Liga Inggris 2018-2019 saat menundukkan Tottenham Hotspur dalam pertandingan bertajuk North London Derby, di Emirates Stadium, Minggu (3/12/2018), malam WIB. Pada pertandingan itu sejatinya Arsenal sempat tertinggal 1-2 dari tim tamu, tetapi permainan impresif dari Lucas Torreira mampu mengubah keadaan jadi 4-2 untuk kemenangan tim asuhan Unai Emery tersebut.

Menilik pada hal itu, maka pandit sepakbola, Martin Keown, pun memuji penampilan dari gelandang bertahan dari Uruguay tersebut. Keown bahkan tidak ragu untuk menyamakan kemampuan Torreira dengan legenda Arsenal, Patrick Vieira.

Lucas Torreira (Foto: Twitter/@Arsenal)

Keown sadar bahwa Torreira memang tidak sama secara fisik dengan Vieira, tetapi pemain asal Uruguay itu punya tusukan dan determinasi yang serupa. Penampilan Torreira pun dirasa Keown sedikit mirip juga dengan Gilberto Silva.

BACA JUGA: Tampil Kurang Oke, Klopp Bela Performa Mane

“Ini adalah tampilan gelandang terbaik yang pernah saya lihat dalam jersey Arsenal sejak Patrick Vieira dan Gilberto Silva menunjukkannya. Torreira dan Vieira mungkin berbeda dalam hal ukuran dan postur, tetapi tusukan dan determinasi mereka sama persis,” ungkap Keown, seperti yang diwartakan Goal, Senin (3/12/2018).

Lucas Torreira (Foto: Media Arsenal)

"Dari peluit pertama, pemain asal Uruguay itu menguasai lini tengah. Dia (Torreira) benar-benar tidak kenal takut, merebut bola sepanjang waktu, selalu bersemangat untuk mengatasi tekel dan memadamkan bahaya,” lanjut mantan penggawa Arsenal tersebut.

“Lari yang tak kenal lelah memberi Arsenal tenaga ekstra di seluruh lapangan. Anda punya perasaan bahwa jika dia bisa, maka dengan senang hati akan melakukan pekerjaan orang lain!” tutup Keown.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini