nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Permalukan Fiorentina 3-0 di Muka Publik Artemio Franchi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 02:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 02 47 1985637 juventus-permalukan-fiorentina-3-0-di-muka-publik-artemio-franchi-oeKEtwLIA4.jpg Fiorentina vs Juventus (Foto: Media Juventus)

FIRENZE – Juventus memetik kemenangan telak dengan skor 3-0 kala melawat ke kandang Fiorentina, Artemio Franchi, dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019. Pada pertandingan ini, Fiorentina sebenarnya sempat menekan di awal laga. Kendati begitu, dominasi permainan tetap menjadi milik Juve dan mereka melakukan penyelesaian yang bagus.
 

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dikreasikan para pemain Fiorentina. Meski menghadapi juara bertahan dan pemuncak klasemen saat ini, namun Fiorentina nampak tidak gentar. Bermain di hadapan publik sendiri membuat La Viola tak segan menekan Juve. Di menit ketiga Marco Benassi melepaskan tembakan jarak jauh. Akan tetapi, bola masih melebar dari gawang Juve.

Tertekan di awal laga tak lantas membuat para pemain Juve panik. Perlahan tapi pasti tim tamu mencoba mengembangkan permainan dan mencari peluang. Upaya Juve baru berbuah manis di menit ke-31. Menerima umpan dari Paulo Dybala, Rodrugo Bentancur kemudian melepaskan tembakan ke sudut gawang Fiorentina. Bola melaju mulus tanpa bisa dibendung dan mengubah papan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Fiorentina yang tertinggal, mencoba untuk bangkit. Pada menit ke-58 kubu tuan rumah hampir mencetak gol penyeimbang. Victor Hugo melepaskan tembakan setelah Cristiano Ronaldo gagal menyapu bersih bola di wilayah pertahanan Juve. Beruntung bagi Juve, karena Mario Mandzukic masih bisa menahan bola di garis gawang.

Alih-alih berusaha menyamakan skor, Fiorentina justru kembali mengalami kebobolan. Kali ini gol Juve dicetak oleh sang kapten, Giorgio Chiellini. Tembakan Chiellini sebenarnya sempat diblok oleh Alban Lafont. Kendati begitu, bola tetap meluncur ke dalam gawang Fiorentina. Juve pun unggul 2-0.

Pada menit ke-79, Ronaldo semakin menambah derita Fiorentina. Pasalnya, eksekusi penalti Ronaldo gagal dibendung oleh Lafont. Meski Lafont dapat membaca arah tembakan CR7, namun bola melaju kencang dan dengan seketika mengoyak jala gawang Fiorentina. Juve memimpin 3-0 meski Ronaldo kemudian diganjar kartu kuning karena melakukan selebrasi yang dinilai wasit berlebihan.

Tak ingin mengambil risiko, Pelatih Massimiliano Allegri pun segera menarik Ronaldo keluar lapangan dan digantikan dengan Federico Bernardeschi. Hingga wasit meniup peluit panjang, Juve tetap mempertahankan keunggulannya tersebut. La Vacchia Signora menang 3-0 dan membawa pulang poin penuh ke Turin.

Susunan Pemain:

Fiorentina: Alban Lafont; Cristiano Biraghi, Vitor Hugo, German Pezzella, Nikola Milenkovic; Edimilson Fernandes, Jordan Veretout, Marco Benassi; Federico Chiesa, Giovanni Simeone, Gerson.

Juventus: Wojciech Szczesny, Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini