nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fellaini Dipuji Setinggi Langit, Mourinho: Dia Bukan Maradona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 14:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 01 261 1985486 fellaini-dipuji-setinggi-langit-mourinho-dia-bukan-maradona-J69hTgE7Rm.jpg Marouane Fellaini cetak gol kemenangan Man United saat hadapi Young Boys (Foto: Twitter)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, tengah dihujani pujian setelah berhasil membawa timnya meraih kemenangan saat menghadapi Young Boys di ajang Liga Champions musim ini. Berkat gol semata wayangnya di akhir laga, Fellaini membuat Setan Merah meraih poin penuh pada laga yang berlangsung di Old Trafford tengah pekan kemarin.

Wajar jika penggawa Timnas Belgia itu menerima banyak pujian. Pasalnya, kemenangan tersebut lantas membawa Man United menjadi perwakilan Grup H yang lolos ke babak berikutnya bersama wakil Italia, Juventus.

Kendati begitu, tanggapan lain justru datang dari pelatih Man United Jose Mourinho. Menurut Mourinho, Fellaini memang pantas mendapat pujian, tetapi tidak dalam jumlah yang berlebihan.

Baca juga: Mourinho Ingin Man United Lebih Tajam Manfaatkan Peluang

“Fellaini sekarang mendapat banyak pujian karena penampilannya. Sampai ketika saya datang, mungkin tidak lagi. Semua orang tahu dia bukan Maradona," ujar Mourinho melansir dari laman Express, Sabtu (1/12/2018).

Mourinho sendiri mengakui jika eks penggawa Everton itu adalah pemain dengan kemampuan yang unik. Ia juga mengatakan, seorang pelatih harus mempunyai insting yang bagus. Untuk bisa memanfaatkan kemampuan Fellaini.

"Semua orang tahu dia dan apa yang bisa dia berikan. Dia bisa mencetak gol di momen penting dan memberi kemenangan yang penting pula. Saya tahu posisi yang tepat untuk dia dan apa tugasnya di lapangan. Dia bisa bermain sebagai bek, penyerang, dan gelandang dengan sangat baik dan seimbang," pungkas Mourinho.

Laga Southampton vs Manchester United bisa disaksikan di sini

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini