nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teco Ngaku Siap jika Dipanggil Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 19:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 30 51 1985215 teco-ngaku-siap-jika-dipanggil-jadi-pelatih-timnas-indonesia-d1NqWWwM9y.jpg Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (Foto: Media Persija)

JAKARTA – Nama Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, dalam beberapa waktu terakhir mencuat ke permukaan. Pasalnya, Teco disebut-sebut bakal menggantikan posisi Bima Sakti sebagai Pelatih Kepala Timnas Indonesia. Menanggapi kabar tersebut, pelatih asal Brasil itu mengaku siap jika memang ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Indonesia.

Kabar mengenai Bima Sakti yang akan digantikan mencuat setelah Timnas Indonesia mengalami kegagalan di ajang Piala AFF 2018. Diharapkan untuk bisa merebut gelar juara, Tim Garuda justru tak bisa lolos dari fase grup. Hanya mengoleksi empat poin selama babak penyisihan grup berlangsung, Indonesia mengakhiri turnamen dengan menempati posisi keempat Grup B.

(Baca juga: Charis Minta Kompetisi Dihentikan saat Timnas Indonesia Berlaga)

Bima Sakti

Kembali ke Teco, ia menyatakan bahwa setiap pelatih memiliki target tersendiri dan baginya jika bisa menangani tim nasional maka menjadi suatu keistimewaan. Meski Teco pribadi mengaku tak masalah jika ditunjuk sebagai juru taktik Timnas Indonesia, namun terlebih dahulu ia akan meminta izin kepada Direktur Utama Persia, Gede Widiade.

"Semua pelatih punya target sendiri. Pasti waktu Anda bisa jadi pelatih timnas, jadi pelatih yang terbaik dari liga, buat CV (Curriculum Vitae) saya sangat bagus. Saya pernah jadi pelatih (asisten pelatih) di dua timnas, yaitu di Brasil U-20 dan Thailand U-16. Kalau saya bisa untuk ketiga kalinya melatih timnas, pasti sangat bagus," ujar Teco, seperti dilansir Goal, Jumat (30/11/2018).

Stefano Cugurra Teco (Foto: Media Persija)

"Kita lihat situasinya, mungkin ada kesempatan (jadi pelatih timnas Indonesia), kenapa tidak? Saya sangat senang kalau memang itu benar. Buat saya, yang pertama bos saya (Gede Widiade) harus melepas saya. Tapi, saya juga ingin selesaikan kontrak ini dengan membawa tim (Persija) juara (Liga 1 2018). Itu akan bagus," tandas Teco yang masa kontraknya bersama Persija akan habis 31 Desember 2018.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, terus berkomitmen menghadirkan dukungan kepada timnas Garuda yang bertanding di AFF Suzuki Cup 2018, apapun hasilnya Menang Kusanjung Kalah Kudukung. #KobarkanSemangatGaruda #KalahMenangGarudaDiDadaku

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini