nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Charis Minta Kompetisi Dihentikan saat Timnas Indonesia Berlaga

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 18:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 30 51 1985179 charis-minta-kompetisi-dihentikan-saat-timnas-indonesia-berlaga-mRXTrCb9R9.jpg Timnas Thailand vs Indonesia (Foto: AFF)

JAKARTA – Gagalnya Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2018 lekas menjadi pusat perhatian. Berbagai komentar pun bermunculan, termasuk dari mantan penggawa Timnas Indonesia, Charis Yulianto, yang mencoba memberikan solusi agar ke depannya Tim Garuda bisa menjadi lebih baik lagi.

Sebagian pihak menilai gagalnya Timnas Indonesia tersebut disebabkan oleh PSSI yang kurang apik membuat persiapan. Sedangkan sebagian lainnya menuding kalau Pelatih Bima Sakti tidak terlalu cakap memimpin Timnas Indonesia. Menanggapi selentingan-selentingan tersebut, Charis memiliki pemikirannya tersendiri.

(Baca juga: Saktiawan Sinaga Angkat Bicara Soal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018)

Bima Sakti

Menurutnya, dalam kasus ini Bima Sakti bukanlah sosok yang harus disalahkan. Charis menilai Bima telah memberikan yang terbaik dalam meracik strategi Tim Garuda. Menurut pandangan Charis, Timnas Indonesia mengalami kegagalan di Piala AFF 2018 lantaran kurangnya persiapan. Terlebih lagi, konsentrasi pemain pun terpecah karena di saat harus memebela tim nasional, kompetisi di Indonesia masih terus berjalan.

“Mungkin dari segi persiapan. Saya pikir kalau agenda timnas itu alangkah baiknya kompetisi dihentikan. Itu mungkin salah satu solusi menyikapi timnas agar persiapannya lebih baik ke depannya," ucap Charis, menyadur dari Goal, Jumat (30/11/2018)

Timnas Indonesia

"Ini pengalaman baru untuk Bima. Dan mungkin ini menjadi pelajaran baru juga, tidak mudah, butuh kerja keras, saya pikir ini menjadi satu hal yang harus dipikirkan ke depannya. Mudah-mudahan semua elemen bisa berpikir positif lagi untuk ke depannya demi sepakbola Indonesia," lanjut Charis.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, terus berkomitmen menghadirkan dukungan kepada timnas Garuda yang bertanding di AFF Suzuki Cup 2018, apapun hasilnya Menang Kusanjung Kalah Kudukung. #KobarkanSemangatGaruda #KalahMenangGarudaDiDadaku

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini