nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mertesacker Dukung Wenger Jadi Pelatih Bayern

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 04:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 30 48 1984840 mertesacker-dukung-wenger-jadi-pelatih-bayern-r3BP9yaFrA.jpg Arsene Wenger (Foto: REUTERS)

LONDON – Per Mertesacker ikut memberikan komentar terkait rumor yang mengatakan mantan manajernya di Arsenal, Arsene Wenger, bakal membesut Bayern Munich. Mertesacker pun mendukung penuh jika rumor Wenger melatih Bayern jadi kenyataan.

Sebagaimana diketahui sejak memutuskan mundur dari jabatan manajer Arsenal, Wenger memang belum melatih klub manapun hingga saat ini. Meski beberapa kali nama Wenger dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas macam AC Milan, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Real Madrid.

Bayern Munich

Akan tetapi Wenger pun menentukan sikap baru bakal melatih pada awal tahun depan. Meski begitu rumor mengenai Wenger bakal melatih klub tetap tak mereda, teranyar ia diisukan bakal menggantikan peran Niko Kovac untuk melatih Bayern.

Baca Juga: Sagna Heran Arsenal Justru Tampil Baik Usai Ditinggal Wenger

Sadar seperti apa kualitas yang dimiliki Wenger sebagai seorang pelatih, Mertesacker pun mendukung penuh rumor mantan manajernya itu melatih Bayern. Mertesacker percaya Wenger adalah sosok yang layak membesut klub besar seperti Bayern.

Arsene Wenger

“Arsene Wenger merupakan salah satu pelatih yang memiliki kepribadian yang sangat spesial. Dia memiliki pengalaman yang tidak dimiliki mayoritas pelatih lain,” puji Mertesacker, seperti dikutip dari Metro, Jumat (30/11/2018).

“Dia melatih sebuah klub dalam jangka waktu yang panjang yaitu saat ia melatih Arsenal. Pelatih sepertinya memiliki kekuatan dan juga ketengan yang sangat bagus. Saya rasa pelatih seperti itu bisa melatih di klub top manapun di dunia ini, termasuk Bayern Munich,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini