nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Lawan Inter, Roma Disebut Punya Masalah Mental

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 03:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 30 47 1985300 jelang-lawan-inter-roma-disebut-punya-masalah-mental-Y6RslIUXqR.jpg Pemain AS Roma berselebrasi (Foto: Laman resmi UEFA)

ROMA – Akhir pekan ini, tepatnya Senin 3 Desember 2018 dini hari WIB, akan tersaji pertandingan akbar kala AS Roma menjamu Inter Milan dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019. Menanggapi duel sengit tersebut, mantan pemain Roma, Walter Samuel, menilai kalau Giallorossi saat ini sedang mengalami masalah mental.

Samuel tidak memungkiri bahwa pada musim 2017-2018 Roma tampil sebagai tim yang mengesankan. Tidak hanya tampil bagus di Liga Italia, namun Roma juga mampu melenggang jauh hingga babak semifinal Liga Champions. Sedangkan musim ini, Samuel memandang Roma sebagai tim yang kehilangan identitasnya. Berbeda dengan musim lalu, kali ini Roma kesulitan untuk tampil konsisten.

(Baca juga: Pelatih Geram AS Roma Banyak Lakukan Kesalahan saat Jumpa Madrid)

AS Roma vs Real Madrid

Pemain yang juga pernah membela Inter itu seolah ingin mengkritik manajemen Roma dalam mengelola bursa transfer. Menurutnya adalah sebuah kesalahan jika Roma menjual para pemain terbaiknya dan mendatangkan banyak pemain muda. Pasalnya, hal itu dinilai tak berjalan efektif. Bagaimanapun, para pemain muda masih belum berpengalaman dan kerap tampil tak konsisten.

“Roma memiliki beberapa masalah, mereka tidak konsisten dan kadang-kadang Anda tidak bisa menjelaskannya - Mereka bermain bagus untuk pertama kalinya di Liga Champions (musim lalu), sebelum tertabrak dan kemudian mengalami penurunan: sepertinya ini adalah masalah mental menurut saya,” ujar Samuel, seperti diwartakan Gianluca Di Marzio, Sabtu (1/12/2018).

AS Roma vs Barcelona

“Mereka membuat saya terkesan tahun lalu dengan identitas bermain mereka, namun sekarang sepertinya mereka tidak yakin pada apa yang mereka lakukan dan tim jelas kehilangan Daniele De Rossi: Anda tidak bisa menang tanpa pemain yang sudah menang (berpengalaman), dan itu sulit untuk menemukan pemain berusia 18 tahun yang siap untuk tim utama di Italia,” lanjut Samuel.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini