nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tembus Liga Champions Sudah seperti Raih Scudetto bagi Inter

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 00:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 30 47 1985294 tembus-liga-champions-sudah-seperti-raih-scudetto-bagi-inter-Yfbphausf7.JPG Peamin Inter Milan selebrasi (Foto: Reuters)

ROMA – Mantan bek Inter Milan, Walter Samuel, berpendapat bahwa saat ini Juventus merupakan tim terbaik di Italia. Tidak hanya sekadar tangguh, namun Juve juga dianggap memiliki jarak kekuatan yang sulit ditandingi oleh tim-tim lainnya. Maka dari itu, Samuel merasa bahwa target realistis untuk Inter musim ini adalah finis di zona Liga Champions.

Inter sendiri bakal menjalani laga berat akhir pekan ini kala harus bertandang ke markas AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019. Menanggapi pertandingan tersebut, Samuel menilai kalau Inter sedikit lebih diunggulkan, meski bakal bermain tandang. Pasalnya, bila melihat performa musim ini, Inter memang lebih baik ketimbang Roma yang inkonsisten.

(Baca juga: Pirlo: Inter Butuh Usaha Keras untuk Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2018-2019)

AS Roma

“Inter solid sekarang. Luciano Spalletti menemukan soliditas dan kontinuitas. Roma di kandang adalah tim yang kuat juga, namun saya masih melihat Inter sedikit di depan mereka. Juventus jauh di depan, mendapatkan tempat Liga Champions akan seperti memenangkan Scudetto untuk Roma dan Inter," ujar Samuel, seperti dilansir Gianluca Di Marzio, Sabtu (1/12/2018).

Dalam laga tersebut, Samuel juga menantikan duel panas striker kedua tim. Maklum saja, pasalnya Mauro Icardi dan Edin Dzeko merupakan mesin gol bagi masing-masing. Meski begitu, Lucio memandang bahwa Icardi dan Dzeko memiliki gaya bermain yang berbeda.

Mauro Icardi

“Dzeko atau Icardi? Keduanya tahu cara bersembunyi di balik bek: itu adalah hal yang paling membuat saya kesulitan (ketika menjadi bek). Mereka berbeda; Icardi bisa hidup di dalam kotak, Dzeko lebih sering keluar dari kotak penalti, dia suka menjaga bola,” jelas Samuel.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini