nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Digadang-gadang Akan Latih Timnas Indonesia, Ini Profil Teco

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 17:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 30 14 1985150 digadang-gadang-akan-latih-timnas-indonesia-ini-profil-teco-aL1yozKaP8.jpg Teco. Foto: Istimewas

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia gagal meraih prestasi di Piala AFF 2018. Pelatih Bima Sakti tak lagi aman di posisinya, bahkan sudah beredar nama-nama yang diisukan bakal menganggantikannya.

Salah satu yang digadang-gadang adalah Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues. Siapa dia dan bagaimana profil kepelatihannya?

Pria yang akrab disapa Teco itu merupakan pelatih kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, pada 25 Juli 1974. Saat ini yang bersangkutan tengah menjadi pelatih Persija Jakarta. Namun sebelumnnya, ia pernah menangani klub sepakbola Thailand, Chiangrai United (2013-2014).

Lepas dari situ, ia tetap melatih klub asal Negeri Gajah Putih, yakni Phuket (2013–2014). Teco sepertinya sangat akrab dengan sepakbola Thailand, sebab pada 2014–2015 ia juga tercatat melatih Osotspa Samut Prakan, klub yang pernah tampil di AFC Cup 2007.

Selanjutnya pada 2015–2016 ia melanjutkan karier di negara yang sama yakni di klub Royal Thai Navy. Itu merupakan kesebelasan sepakbola yang bermain di Liga Thailand 1.

Lama di negara tetangga, kini Teco terkenal di Indonesia karena prestasinya membawa Persija menduduki peringkat kedua klasemen Liga 1 2018. Hingga Liga 1 2018 memasuki pekan 32, Persija duduk di posisi dua dengan koleksi 56 angka, terpaut satu poin dari PSM Makassar di puncak klasemen.

Hal itu membuatnya digadang-gadang akan menakhodai Timnas Indonesia yang bakal melakoni serangkaian pertandingan internasional berupa laga persahabatan dan lainnya. Jika jadi ditunjuk PSSI, menarik untuk didukung laga-laga Garuda di masa depan.

Foto: Media Persija

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, terus berkomitmen menghadirkan dukungan kepada timnas Garuda yang bertanding di AFF Suzuki Cup 2018, apapun hasilnya Menang ku Sanjung Kalah Dukung.

Bagi para pencinta sepakbola yang ingin menyaksikan pertandingan persahabatan dan laga lainnya di Piala AFF, Grab Indonesia juga tetap menyediakan GrabFood Mini Festival di Plaza Timur Pintu 5 GBK. Beragam makanan dan minuman, seperti ayam grepek, nasi goreng, dimsum, dan lainnya. Anda juga dapat menyaksikan penampilan band-band yang pastinya menghibur.

Selain bisa menonton berbagai pertandingan sepakbola Piala AFF, pengunjung juga berkesempatan memenangkan sejumlah hadiah karena selama acara berlangsung akan ada kuis-kuis dari penyelenggara. Seru, kan? Jadi jangan lupa mampir ke area GrabFood Mini Festival yang dibuka mulai pukul 15.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Sampai jumpa di Stadion GBK!

#KobarkanSemangatGaruda #KalahMenangGarudaDiDadaku

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini