nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettino Yakin Barcelona Takkan Main Mata

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 20:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 29 261 1984731 pochettino-yakin-barcelona-takkan-main-mata-jemSOyEPtz.jpg Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yakin laga kontra Barcelona di matchday keenam atau terakhir Grup B Liga Champions 2018-2019 tidak akan berlangsung mudah. Sebab, Barcelona dipercaya bakal menunjukkan permainan terbaiknya pada pertandingan tersebut.

Bagi Pochettino, kondisi ini sangat wajar terjadi di dunia sepakbola, sekalipun tim tersebut telah berada di posisi yang aman. Hal tersebut dilakukan karena setiap tim selalu ingin menyelesaikan sebuah ajang dengan kondisi yang sempurna.

Tottenham Hotspur vs Inter Milan

Kondisi tersebut kini tengah dialami Barcelona. Tim asuhan Ernesto Valverde itu telah dipastikan bakal keluar sebagai juara Grup B lantaran telah mengemas 13 poin. Karena itu, hasil laga kontra Tottenham tidak akan memberi pengaruh apa pun kepada Barcelona untuk bisa merengkuh status sebagai juara Grup B.

BACA JUGA: Taklukkan Inter 1-0, Pochettino: Tottenham Layak Menang!

Situasi yang berbeda dialami Tottenham. Mereka membutuhkan kemenangan pada laga kontra Barcelona untuk bisa memastikan diri melangkah ke babak 16 besar. Hal tersebut terjadi karena Tottenham memiliki torehan yang sama dengan Inter Milan, yakni tujuh poin.

Tottenham Hotspur vs Inter Milan

“Kami perlu berpikir tentang diri kami sendiri, mempersiapkan permainan dengan cara terbaik, mencoba percaya bahwa kami bisa menang dan kemudian apa yang akan dilakukan Barcelona tidak ada di tangan kami. Di Liga Champions, tidak ada yang akan memberi Anda hadiah cuma-cuma,” ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (29/11/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini