nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Laga Hidup Mati di Barcelona, Pochettino: Tak Ada yang Mustahil

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 19:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 29 261 1984721 jalani-laga-hidup-mati-di-barcelona-pochettino-tak-ada-yang-mustahil-ylQTokZ7t2.jpg Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

LONDON Tottenham Hotspur bakal menjalani laga hidup dan mati di markas Barcelona pada 6 Desember 2018. Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, pun yakin peluang timnya untuk merebut kemenangan pada laga tersebut terbuka lebar. Sebab, bagi Pochettino, tak ada hal yang mustahil di dunia sepakbola.

Tottenham tengah dalam kondisi yang terancam di ajang Liga Champions 2018-2019. Untuk bisa memastikan diri melangkah ke babak 16 besar, Harry Kane dan kawan-kawan wajib merebut kemenangan di markas Barcelona. Hal ini terjadi lantaran Tottenham dan Inter Milan memiliki torehan yang sama yakni tujuh poin. Laga pamungkas pun jadi penentu tim yang bakal menemani Barcelona melangkah ke fase selanjutnya dari Grup B.

Tottenham Hotspur vs Inter Milan

Pochettino sendiri menyadari langkahnya tidak akan mudah untuk bisa lolos ke fase berikutnya lantaran tim yang dihadapi begitu tangguh pada laga penentuan tersebut. Meski begitu, ia tetap yakin asa besar masih dimiliki Tottenham karena penampilan terbaik bakal ditunjukkan anak asuhnya.

BACA JUGA: Taklukkan Inter 1-0, Pochettino: Tottenham Layak Menang!

"Semua itu mungkin. Saya tidak pernah mengatakan itu adalah misi yang mustahil, dalam sepakbola semua bisa terjadi, Anda harus percaya. Ini akan sulit (untuk menang di Barcelona), tetapi kepercayaan itu sangat penting. Sekarang, kami memiliki pertandingan sulit melawan Arsenal terlebih dahulu dan kami harus siap kembali,” ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (29/11/2018).

Barcelona. Foto: Reuters

Barcelona sendiri telah memastikan diri bakal menjadi juara Grup B Liga Champions 2018-2019. Sebab, di satu laga yang tersisa, tim berjuluk Blaugrana itu telah berhasil meraih 13 poin, hasil dari empat kemenangan dan satu hasil imbang. Hasil di laga kontra Tottenham pun takkan memberi pengaruh apa pun terhadap status tersebut.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini