nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menanti 4 Tim Tersisa yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2018-2019

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 16:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 29 261 1984586 menanti-4-tim-tersisa-yang-lolos-ke-16-besar-liga-champions-2018-2019-VdD4mKYfnr.jpg Liverpool masih miliki peluang lolos ke 16 besar Liga Champions 2018-2019. (Foto: Facebook Liverpool)

SEBANYAK 12 tim sudah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Hal itu berarti, tinggal tersisa empat slot yang akan diperebutkan tujuh tim yang masih memiliki peluang lolos ke fase gugur tersebut.

Tujuh tim yang memperebutkan empat slot tersisa itu ialah Tottenham Hotspur, Inter Milan, Napoli, Paris Saint-Germain, Liverpool, Olympique Lyon dan Shakhtar Donetsk. Melihat komposisi tim di atas, Grup C yang paling sengit.

Jamu Liverpool di Parc Des Princes, PSG Menang Tipis

Bagaimana tidak, hingga matchday kelima, belum ada satu pun tim dari grup tersebut yang lolos ke 16 besar. Saat ini, Napoli mengoleksi sembilan angka, disusul PSG (delapan) dan Liverpool (enam). Ketiga klub tersebut masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke 16 besar.

BACA JUGA: Aksi Lucu Klopp di Sesi Konferensi Pers Jelang Laga PSG vs Liverpool

Di matchday terakhir, Liverpool akan bertandang ke markas Napoli, sedangkan PSG mentas di kandang Crvena Zvezda. Untuk lolos ke 16 besar, Liverpool wajib menang minimal 2-0 atas Napoli. Bagi Napoli, hasil imbang sudah cukup bagi mereka untuk lolos. PSG? Tim asuhan Thomas Tuchel wajib menang atas Crvena.

Persaingan sengit juga tercipta di Grup B, yang mana Tottenham dan Inter saat ini sama-sama mengemas tujuh angka. Melihat lawan di laga terakhir, Inter memiliki kesempatan lebih besar untuk lolos. Sebab, di saat Inter menjamu PSV, Tottenham harus tampil di kandang Barcelona.

Laju Kemenangan Chelsea Terhenti di Markas Tottenham Hotspur

Bagaimana dengan Lyon dan Shakhtar? Les Gones –julukan Lyon– memang hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke 16 besar. Akan tetapi, tak mudah meraih hasil imbang, yang mana Lyon akan mentas di markas Shakhtar.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini