nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banting Kerat Botol, Mourinho Terhindar dari Sanksi UEFA

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 11:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 29 261 1984430 banting-kerat-botol-mourinho-terhindar-dari-sanksi-uefa-CUE26PgreS.jpg Mourinho terhindar dari hukuman UEFA. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, terhindar dari sanksi UEFA meski telah melakukan selebrasi berlebihan. Hal itu usai Marouane Fellaini mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Man United atas Young Boys di matchday kelima Grup H Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu 28 November 2018 dini hari WIB.

Setelah Fellaini mencetak gol, Mourinho melakukan selebrasi dengan membanting kerat botol ke tanah. Saat itu, Mourinho membanting kerat yang berisikan 10 botol air minum.

Jose Mourinho

Awalnya setelah melakukan tindakan tersebut, pria berusia 55 tahun itu disinyalir akan mendapatkan hukuman dari UEFA. Akan tetapi, UEFA mengaku tidak akan memproses lebih lanjut selebrasi berlebihan yang dilakukan oleh Mourinho tersebut.

BACA JUGA: 4 Fakta Usai Matchday Ke-5 Liga Champions 2018-2019 Dini Hari Tadi

Membanting atau menendang botol air minum di tengah-tengah pertandingan bukanlah yang pertama dilakukan Mourinho. Sebelumnya pada November 2016, Mourinho kedapatan menendang botol air minum di laga Man United vs West Ham United.

Akibatnya, Mourinho mendapatkan hukuman larangan mendampingi tim dalam satu pertandingan. Akan tetapi, saat kedua kalinya melakukan hal di atas pada awal musim ini, tepatnya saat Man United menghadapi Crystal Palace, Mourinho terhindar dari hukuman.

Jose Mourinho

Terlepas dari itu, kemenangan atas Young Boys memastikan langkah The Red Devils –julukan Man United– ke 16 besar Liga Champions 2018-2019. Setelah melalui lima pertandingan, Paul Pogba dan kawan-kawan mengoleksi 10 angka, tertinggal dua poin dari Juventus di puncak klasemen.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini