nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018, Ini Kata Saktiawan Sinaga

Erie Prasetyo, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 19:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 28 51 1984173 timnas-indonesia-gagal-lolos-ke-semifinal-piala-aff-2018-ini-kata-saktiawan-sinaga-ioSSsREO06.jpeg Saktiawan Sinaga. (Foto: Erie Prasetyo)

MEDAN - Tidak lolosnya Tim Nasional (Timnas) Indonesia ke semifinal Piala AFF 2018 menarik perhatian banyak pihak. Salah satu sosok yang berbicara mengenai kegagalan Timnas Indonesia ialah eks pemain PSMS Medan, Saktiawan Sinaga.

Menurut Saktiawan, ada faktor utama mengapa Timnas Indonesia gagal lolos dari fase grup. Penyerang yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2004 dan 2007 itu menyebut, sulitnya Timnas Indonesia untuk memanggil pemain-pemain terbaik di Tanah Air jadi salah satu alasannya.

Baca Juga: Abdul Idol Panaskan Nobar Timnas Indonesia vs Filipina di Yogyakarta

"Mungkin selama masa persiapan jelang tampil di Piala AFF, Timnnas Indonesia ada kendala. Banyak klub enggan melepas pemain mereka, mengingat liga kita juga tetap jalan," ungkap Saktiawan yang ditemui saat acara nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia vs Filipina hasil kerjasama RCTI dan Grab di Plaza Medan Fair, Rabu (28/11/2018).

Sementara itu, Saktiawan juga sedikit bercerita mengenai pengalamannya saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2004 (saat itu masih bernama Piala Tiger). Saktiawan menyebut, Ketua Umum PSSI saat itu Nurdin Halid menargetkan Indonesia dapat keluar sebagai juara. Hasilnya, Indonesia mampu menembus partai puncak.

"Tentunya saat itu saya sangat senang. Apalagi saya pertama kali ikut AFF dan masuk partai final. Itu suatu kebanggaan dan prestasi," kata Saktiawan di sela-sela nobar.

Saat ini, Saktiawan masih beraktivitas di dunia sepakbola. Ia bermain bersama Persiwa Wamena (Liga 2). Selain itu, ia juga fokus untuk membangun sekolah sepakbola bernama Super Sakti 26.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada timnas Garuda yang bertanding di AFF Suzuki Cup 2018 apapun hasilnya Menang ku Sanjung Kalah Dukung.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini