nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Gemilang Musim Ini, Nomor 2 Bersinar di Liga Spanyol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 27 51 1983413 5-pemain-pinjaman-yang-tampil-gemilang-musim-ini-nomor-2-bersinar-di-liga-spanyol-jIjFUdUQYt.jpg Pemain Borussia Dortmund, Paco Alcacer. (Foto: Twitter Squawka)

GELARAN musim 2018-2019 sudah hampir setengah jalan, karenanya persaingan antara klub-klub papan atas Eropa di setiap liga kian hari semakin panas. Para pemain masing-masing klub mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk dapat membuat tim yang dibelanya meraih hasil yang maksimal di akhir gelaran musim ini.

Akan tetapi, tak hanya pemain tetap saja yang mengeluarkan performa terbaiknya di musim ini, namun ada juga beberapa pesepakbola yang berstatus sebagai pinjaman yang tak kalah gemilangnya ketimbang pemain lainnya. Ya, ada beberapa pemain pinjaman musim ini yang bisa dikatakan tampil cemerlang di awal musim ini. Kira-kira siapa saja ya?

Berikut lima pemain pinjaman yang tampil gemilang di musim ini, mengutip dari Sportskeeda:

5. Danny Ings


Danny Ings adalah pemain Liverpool yang pada awal musim 2018-2019 dipinjamkan ke Southampton lantaran dirinya dianggap sulit untuk mendapatkan waktu bermain jika terus bertahan di The Reds –julukan Liverpool. Pasalnya pada musim ini memang Liverpool memiliki pemain depan yang sangat kuat, sebut saja di tim inti ada Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, serta di bangku cadangan ada Xherdan Shaqiri dan Daniel Sturridge.

Jadi, wajar saja jika Ings pada akhirnya memilih untuk dipinjamkan ke Southampton. Apalagi usai dirinya mengalami cedera yang panjang, maka waktu bermain jelas sangat dibutuhkan pemain berkebangsaan Inggris itu.

Pilihan Ings pun pindah ke Southampton dirasa sangat benar. Bagaimana tidak, di Southampton Ings sudah mengemas empat gol dari 10 laga yang sudah dilalui. Ia bisa dikatakan sangat gemilang bersama Southampton. Akan tetapi, penampilan apiknya Ings tak dibarengi dengan hasil The Saints –julukan Southampton– di klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019, di mana tim tersebut kini terjerembab pada urutan ke-18 dengan raihan delapan poin.

4. Gonzalo Higuain


Kedatangan Crisitano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2018 membuat posisi Gonzalo Higuain sebagai pencetak gol utama Juventus terancam. Karenanya, ia pun mau tak mau harus dipinjamkan ke klub lain. AC Milan adalah klub yang pada akhirnya menampung penyerang berpaspor Argentina itu.

Bersama Rossoneri –julukan Milan–, Higuain menunjukkan tajinya. Tercatat dari 15 laga yang sudah ia lalui bersama Milan, mantan pemain Napoli dan Real Madrid itu sudah mengemas delapan gol di semua kompetisi. Hal itu sudah membuktikan bahwa Higuain menjadi pemain pinjaman yang tepat untuk Milan.

3. Achraf Hakimi


Performa Borussia Dortmund di gelaran musim 2018-2019 bisa dikatakan sangat menakjubkan. Bagaimana tidak, tim asuhan Lucien Favre itu mampu memimpin klasemen sementara Liga Jerman 2018-2019 yang beberapa tahun terakhirnya biasanya diisi oleh Bayern Munich. Kegemilangan Dortmund itu jelas karena para pemainnya dapat bermain baik sejak awal musim digelar.

Salah satu pemain yang membuat Dortmund tampil apik di musim ini adalah Achraf Hakimi, pemain pinjaman dari Real Madrid. Hakimi mampu menjaga sisi kanan Dortmund dengan sangat baik. Tak hanya itu saja, ia terkadang juga bisa mencetak gol dan kerap kali memberikan assist.

2. Andre Silva


Siapa yang mengira bahwa di pekan ke-13 Liga Spanyol 2018-2019, Sevilla menjadi klub yang menjadi pemuncak klasemen? Hal tersebut tentu sangat jarang terlihat karena biasanya yang kerap kali berada di urutan pertama selalu antara Barcelona, Madrid, atau terkadang Atletico Madrid. Namun pada musim ini justru Sevilla mampu memperlihatkan bahwa mereka bisa tampil baik sejak awal musim digelar.

Salah satu penyebabnya tentu karena mereka berhasil meraih kemenangan yang lebih banyak ketimbang kekalahan atau hasil seri. Kemenangan-kemenangan yang diraih tim berjuluk Sevillistas itu bisa dikatakan merupakan hasil jerih payah Andre Silva dan kawan-kawan. Ya, Silva memang tampil luar biasa di musim ini.

Pemain pinjaman AC Milan itu tampil memukau di awal musim 2018-2019. Sudah delapan gol ia ciptakan untuk Sevilla dari 25 gol yang terkumpul pada 13 laga Liga Spanyol 2018-2019. Dengan jumlah gol itu, Silva bersaing ketat dengan para pemain klub Liga Spanyol lainnya dalam perebutan top skor di musim ini.

1. Paco Alcacer


Seperti yang dikatakan sebelumnya, Dortmund menjalani musim yang sensasional di awal musim 2018-2019. Tak hanya kuat di lini belakang karena adanya Hakimi, namun sisi penyerangan mereka justru yang terkuat di Liga Jerman musim ini. Tercatat Dortmund adalah tim paling produktif dalam hal mencetak gol dari 12 laga yang sudah dilalui di Liga Jerman. Tim besutan Favre itu sudah mengemas 35 gol, dan sembilan di antaranya ada andil dari Paco Alcacer.

Ya, pemain pinjaman dari Barcelona itu tampil gemilang di musim 2018-2019. Berkat gol-golnya itu kini Dortmund bertengger di posisi pertama Liga Jerman, dan terpaut empat poin dari Borussia Monchengladbach yang berada di urutan kedua. Berkat sembilan gol itu juga kini Alcacer tengah berada di paling depan dalam hal perebutan top skor Liga Jerman karena dirinya berada di posisi puncak saat ini.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini