nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iniesta Salahkan Mourinho atas Perpecahan di Timnas Spanyol

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 05:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 27 51 1983246 iniesta-salahkan-mourinho-atas-perpecahan-di-timnas-spanyol-NNe1ake5dB.jpg Manajer Manchester United, Jose Mourinho (Foto: Squawka/Twitter)

BARCELONA – Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, buka suara bahwa ternyata pernah terjadi perpecahan di dalam kubu Timnas Spanyol. Iniesta dengan gamblang mengungkapkan bahwa perpecahan itu terjadi karena ulah Jose Mourinho yang pernah menangani Real Madrid, dalam kurun waktu 2010-2013.

Tentunya sudah bukan rahasia lagi bahwa salah satu perseteruan paling panas di jagat sepakbola adalah antara Barcelona kontra Real Madrid. Hal tersebut, nyatanya diperparah oleh Mourinho yang sempat menangani Madrid. Komentar-komentar pedas yang kerap diucapkan Mourinho serta aksi kontroversialnya, justru membuat tensi perseteruan antara Madrid dan Barca semakin memanas.

(Baca juga: Busquets: Gaya Permainan Atletico Tak Menyenangkan)

El Clasico

Salah satu aksi kontroversial Mourinho yang sampai sekarang masih teringat adalah kala juru taktik asal Portugal itu menyolek mata kiri Tito Vilanova dalam suasana yang sedang memanas. Tak ayal, hal tersebut membuat kondisi menjadi semakin runyam. Iniesta membeberkan bahwa karena ulah Mourinho, pemain Barca dan Madrid sempat saling memisahkan diri saat melakoni kamp pelatihan di Timnas Spanyol.

“Anda tidak harus berada di Barcelona atau Real Madrid untuk mengetahui bahwa situasinya tidak menyenangkan. Dan komponen kunci dalam kisah itu adalah Mourinho.Siapa pun yang tidak ingin melihatnya, adalah radikal,” ujar Iniesta, menukil dari Marca, Selasa (27/11/2018).

Casillas dan Mourinho

“Anda tidak melihat persaingan yang selalu ada sebelumnya, melampaui itu, Anda melihat kebencian. Ketegangan Barca-Madrid yang disebabkan oleh Mourinho melakukan banyak kerusakan pada tim nasional (Spanyol) dan rekan-rekan setimnya. Suasana itu berkembang dan itu tak tertahankan,” lanjut Iniesta.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini