nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramos Dituduh Gunakan Doping, Solari: Dia Orang Jujur

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 07:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 27 46 1983255 ramos-dituduh-gunakan-doping-solari-dia-orang-jujur-eAlKHQE5uE.jpg Sergio Ramos dan Florentino Perez (Foto: Laman resmi Real Madrid)

ROMA – Dalam beberapa waktu terakhir, Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, tengah menjadi sorotan publik lantaran dituduh menggunakan doping. Ramos sendiri sebenarnya telah membantah tuduhan tersebut, namun banyak pihak yang masih tidak percaya. Tak ayal, hal ini membuat Pelatih Madrid, Santiago Solari, angkat bicara dan menyebut Ramos adalah orang yang jujur.

Laporan soal Ramos yang menggunakan doping pertama kali dilontarkan oleh media asal Jerman, Der Spiegel. Mereka menyebut kalau Ramos sedang dalam investigasi perihal penggunaan doping. Disebutkan bahwa bek Timnas Spanyol itu telah dua kali melanggar aturan antidoping.

(Baca juga: Ramos Kecewa Berat Madrid Kandas 0-3 dari Eibar)

Sergio Ramos

Mereka menyebut bahwa pertama kali Ramos melanggar aturan adalah setelah kemenangan Madrid atas Juventus di final Liga Champions 2017 dan kedua di laga melawan Malaga pada 2018. Tidak terima anak asuhnya dituduh seperti itu, Solari pun dengan tegas membela Ramos. Ia menerangkan bahwa sudah menjadi kewajibannya sebagai pelatih untuk melindungi pemainnya.

Sergio Ramos

“Sergio Ramos, di atas segalanya adalah seorang pria yang jujur. Dan dia adalah lambang Real Madrid, sepak bola, dan olahraga pada umumnya. Adalah kewajiban kita semua untuk melindungi dia, juga dalam jurnalisme,” ucap Solari, seperti dilansir dari Evening Standard, Selasa (27/11/2018).

“Kebenaran itu tidak bisa diperdebatkan dan terutama ketika itu mencoreng kehormatan seseorang. Jika hal-hal diterbitkan yang tidak benar, masyarakat dibiarkan tidak terlindungi,” tegas Solari.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini